Ratusan Siswa SD di Lubuk Linggau Terima Peralatan Sekolah Baru dari Dompet Dhuafa dan Matahari

Rabu 25-09-2024,14:25 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

Hal ini juga ditambahkan oleh Dian Sukma Riany selalu Partnership Dompet Dhuafa , “Jadi sebelum penyerahan bantuan ini, kami dibantu Tim Dompet Dhuafa Sumsel untuk asesmen anak-anak calon penerima dengan  kategori yaitu anak SD yatim/duafa usia 6-12 tahun. Dengan diserahkannya bantuan school kit dan hygiene kit ini mudah-mudahan  bisa membantu dan menyemangati anak untuk sekolah,” jelasnya.

Dian Sukma Riany juga menjelaskan, diserahkannya bantuan ini kolaborasi dengan MC Peduli dan diadakan di SIT Mutiara Cendekia karena adanya  alumni Tim SGI Dompet Dhuafa yang mengajar di SIT Mutiara Cendekia.

“Kami (Dompet Dhuafa), Matahari dan SIT Mutiara Cendekia dengan MC Peduli, sepertinya punya visi yang sama untuk membantu anak-anak yang membutuhkan ini. Mereka sangat antusias mengakomodir lokasi, mengumpulkan anak-anak dan memudahkan kami mengadakan acara ini. Program ini digagas Dompet Dhuafa dan Matahari sebagai bentuk implementasi program kebaikan bersama Donasi Pelanggan Matahari Februari sampai April 2024 fokusnya kami salurkan ke Pendidikan dan Kesehatan untuk anak-anak. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu memberdayakan anak-anak kelak menjadi generasi bangsa yang berkualitas,” jelasnya.

Pada momen itu juga diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Dersa Subarta, S.Sos tentang ‘Meneladani Nabi Muhammad Rasulullah SAW’.

Diantara sifat Rasulullah SAW yang penting kita teladani yakni jiwa pemaaf dan kejujurannya. Tema ini diangkat, karena beberapa hari lalu kita baru saja memperingati Maulid Nabi Muhammad.

“Dengan selalu meneladani 2 sifat ini saja, insyaAllah kita akan hidup tenang dan selalu mendapat kemudahan di dunia maupun akhirat,” ungkap Ustaz Dersa Subarta.

BACA JUGA:Timnas Australia Latih Murid Perguruan Islam Al Syukro Universal Dompet Dhuafa Main Sepak Bola

Pada kesempatan ini Abi Umar selaku Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia juga menyampaikan sambutannya dengan haru terkait perjuangan menuju kesuksesan kepada para siswa-siswi yang hadir.

“Jangan pernah berfikir keterbatasan  kita hari ini membuat kita tidak punya kesempatan. Jangan jadikan keterbatasan penghalang kita menggapai cita-cita. Ayo, kejar cita-cita kalian. Lakukan apapun yang jadi tugas kalian hari ini dengan sebaik-baiknya. Jangan lupa tetap kuatkan niat kalian untuk memberikan yang terbaik bagi orang tua. Karena dengan memberikan yang terbaik pada orang tua, itulah kunci yang bisa menjadikanmu orang-orang sukses dikemudian hari,” terang Abi Umar dalam sambutannya.

Abi Umar juga berharap, kegiatan sosial Matahari, Dompet Dhuafa dan MC Peduli jangan sampai terhenti sampai di sini.

Kolaborasi semoga tetap terus berlanjut agar kebermanfaatan kebaikan bukan hanya dirasakan siswa siswi PAUDIT, SDIT dan SMPIT Mutiara Cendekia, namun juga anak-anak di Lubuk Linggau dari sekolah lainnya.

 

Kategori :