Camp Nou Direnovasi, Barcelona Mengungsi ke Spain Olympic Stadium Mulai Musim 2023-24

Camp Nou Direnovasi, Barcelona Mengungsi ke Spain Olympic Stadium Mulai Musim 2023-24

Stadion Camp Nou akan direnovasi-FC Barcelona-Instagram

BARCELONA, DISWAY.ID - Klub raksasa Spanyol, FC Barcelona akan mengungsi ke Spain's Olympic Staidum menyusul renovasi Camp Nou yang akan dilakukan mulai Juni 2022.

Barcelona merencanakan pembangunan ulang di beberapa sektor stadion terbesar di Eropa dengan 99.354 penonton itu.

Barca, begitu nama beken lain dari klub Catalan tersebut, akan mempercantik stadion setelah mendapat sponsorship baru dengan perusahaan streaming, Spotify.

Dengan begitu, stadion ini akan berganti nama menjadi Spotify Camp Nou, di mana ketiga tier dari stadion Camp Nou akan dibongkar.

BACA JUGA:Siu! Barcelona Sensor Pemain Mudanya Usai Selebrasi Bak Cristiano Ronaldo

Pihak klub sendiri memberikan pernyataan terkait rencana renovasi yang akan dimulai pada bulan Juni atau akhir musim ini.

Tahap pertama yang akan dilakukan Barcelona adalah merenovasi tier pertama dan kedua stadion, peningkatan aspek teknologi, lingkungan stadion dan urbanisasi eksterior.

Menurut laporan resmi klub, semua tribun Spotify Camp Nou rencananya akan dibangun atap untuk mengindari guyuran hujan di tengah pertandingan.

Pasalnya, selama ini stadion tanpa memiliki atap tribun di tiga sektor.

BACA JUGA:Barcelona Dipecundangi Rayo Vallecano di Camp Nou

"Pekerjaan renovasi di Camp Nou, pusat proyek Espai Barça, akan dimulai Juni ini, segera setelah musim Liga Spanyol berakhir, dan sesuai dengan perizinan disetujui pagi ini.

"Pekerjaan akan fokus pada bagian tier pertama dan kedua, aspek teknologi, lingkungan stadion, dan urbanisasi eksterior.

"Tindakan di dalam Camp Nou akan mencakup pembongkaran struktur tambahan di zona South Goal di mana Pusat Medis berada, pekerjaan restorasi, anti-karbonasi dan waterproofing tribun, serta penyelesaian struktural dan perbaikan dan renovasi transmisi ulang. sistem," tulis keterangan resmi klub.

Proses renovasi stadion ditargetkan akan selesai dalam dua tahun ke depan dan kembali digunakan pada musim 2025-26 mendatang.

Sumber: