Tips Mudik: 6 Catatan Penting Persiapan Mudik Pakai Kendaraan Pribadi

Tips Mudik: 6 Catatan Penting Persiapan Mudik Pakai Kendaraan Pribadi

JAKARTA, DISWAY.ID – Mulai diizinkannya perjalanan mudik oleh pemerintah, tentunya sangat dimanfaatkan benar-benar bagi masyarakat untuk bersilahturahmi ke kampung halamannya masing-masing.

Euforia mudik ini diamini oleh VP Automotive Category Blibli, Eddy Lukita, “Mudik selalu jadi momen yang ditunggu.” 

“Oleh karena itu bagi para pemudik perlu memastikan kondisi kendaraan yang digunakan untuk pulang ke kampung halaman dalam kondisi prima, mengingat waktu tempuh cenderung lama dan kondisi lalu lintas tidak dapat diprediksi,” ujar Eddy

Eddy menambahkan tidak sedikit pelanggan yang sudah memperhatikan kondisi kendaraannya. 

BACA JUGA:Update Harga Minyak Goreng Kemasan di Alfamart dan Indomaret, Jumat 2 April 2022

Hal ini terlihat dari angka transaksi suku cadang mobil dan perawatan kendaraan melalui Blibli rata-rata naik hingga 2 kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu. 

Lebih lanjut ia memaparkan data internal Blibli mencatat angka transaksi untuk jasa perawatan mesin mobil naik hingga 267 persen, filter udara naik 47 persen, bahkan paket perawatan interior naik hingga 120 persen.

Berikut 6 catatan penting persiapan mudik pakai kendaraan pribadi:

BACA JUGA:Catat! Jadwal Pendaftaran hingga Tahapan Seleksi Beasiswa Pendidikan Indonesia 2022

1. Cek Kunci dan Peralatan Kendaraan 

Kunci-kunci dan peralatan kendaraan standar seperti obeng, tang, dongkrak dan alat pompa portabel perlu disiapkan sebagai pertolongan pertama jika sewaktu-waktu kendaraan yang dikendarai mengalami gangguan ringan di tengah perjalanan. 

Beberapa merek berkualitas untuk kebutuhan ini adalah Tekiro dan Kenmaster bisa temukan di Blibli dengan jaminan produk original.  

2. Berbagai Cairan Penting untuk Efektivitas Laju Kendaraan

Ibarat tubuh manusia, kendaraan juga membutuhkan cairan untuk menjaga performanya tetap stabil selama perjalanan jarak jauh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: