Bisa Dicoba, Ini Dia 3 Poin Penting Persiapan Mudik Versi Lazada

Bisa Dicoba, Ini Dia 3 Poin Penting Persiapan Mudik Versi Lazada

Jangan Minum Kopi Saat Perjalanan Mudik Lebaran -MG-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bagi yang sedang atau baru akan melakukan persiapan perjalanan mudik Lebaran, pastikan dulu telah mempersiapkan kondisi kendaraan supaya tetap prima saat melakukan perjalanan dan bersilaturahmi di kampung halaman. 

Untuk melengkapi kebutuhan otomotif, Lazada memiliki Pojok Otomotif, yaitu kanal khusus produk-produk otomotif yang menggandeng seller dan UMKM lokal, untuk memberikan produk dan servis berkualitas baik untuk mobil maupun motor dengan harga terjangkau. 

Berikut beberapa tips dari tim Pojok Otomotif Lazada dan Sony Susmana, Director Training, Safety Defensive Consultant (SDCI) untuk mudik yang aman dan nyaman, mulai dari kondisi kendaraan hingga bekal makanan. 

1. Cek kondisi kendaraan, pastikan dalam keadaan baik sebelum digunakan

BACA JUGA:Ditanya Soal MotoGP, Ucapan Bahasa Inggris Nikita Mirzani Dianggap Berantakan hingga Dikritik Habis

Sebelum kita menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan rental untuk mudik, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima sehingga siap menempuh perjalanan jauh dan terhindar dari bahaya. 

Ini bisa kita lakukan sendiri atau dengan bantuan tenaga profesional.

Ada beberapa hal yang harus kita cek dan persiapkan secara teliti mulai lampu mobil, kondisi ban dan tekanan ban, termasuk juga untuk ban cadangan, minyak rem dan sepatu rem, level air aki yang mencukupi, sampai ke air radiator dan selang radiator. 

BACA JUGA:Simak! Saran Ustaz Yusuf Mansur Jika Ingin Dapat Pertolongan Allah SWT, Lakukan 1 Tahun Tanpa Putus

“Ketika mudik, kendaraan harus dipersiapkan secara matang. Kita harus memastikan seluruh komponen dan suku cadang mobil dalam kondisi yang baik untuk meminimalisir terjadinya kerusakan di tengah perjalanan mudik,” ujar Sony Susmana.

“Pastikan kalau masa pakai komponen ini sudah habis, sebaiknya diganti, karena kita membutuhkan kendaraan dalam keadaan prima. Saya menyarankan untuk menyerahkan kepada bengkel atau mekanik untuk melakukan pengecekan kembali kondisi kendaraan dan melakukan perbaikan jika diperlukan,” jelasnya.

BACA JUGA:Marah-marah Sambil Direkam, Ustaz Yusuf Mansur Mengaku Salah: Wassalam Dah Haha!

“Jangan lupa juga untuk membawa beberapa barang berikut sebagai cadangan untuk membantu kita ketika dalam keadaan darurat, seperti air coolant, air aki dan wiper fluid. 

Ada juga beberapa items yang direkomendasikan untuk selalu ada di kendaraan kamu, seperti dongkrak, alat pengukur tekanan ban, portable kompresor, APAR, dan kotak p3k serta pastikan juga tanggal kadaluarsa semua obat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: