Ingat! Kenali 5 Tanda-tanda Penyakit Mematikan yang Jarang Diketahui, Segera Waspada Sebelum Terlambat

Ingat! Kenali 5 Tanda-tanda Penyakit Mematikan yang Jarang Diketahui, Segera Waspada Sebelum Terlambat

Ilustrasi serangan jantung---Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Mengetahui tanda-tanda sebuah penyakit adalah sebuah langkah yang diharuskan.

Pasalnya semakin seseorang mengetahui gejala penyakit yang diderita, maka penanganannya bisa segera dilakukan.

Lantas bagaimana cara mengetahui tanda-tanda munculnya sebuah penyakit berat? dirangkum dari laman Eat This Not That, berikut keterangannya:

BACA JUGA:Ngilu! Selangkangan Fabio Quartararo Terhantam Roda Belakang Yamaha M1 Usai Slip

1. Tanda Awal Diabetes

Gejala awal diabetes adalah sering buang air kecil, merasa sangat haus, merasa sangat lapar, meskipun Anda sedang makan. Gejala lainnya kelelahan ekstrim, penglihatan kabur, luka atau memar yang lama sembuhnya.

Diabetes juga ditandai dengan adanya penurunan berat badan, meskipun Anda makan lebih banyak (tipe 1), kesemutan, nyeri, atau mati rasa di tangan atau kaki (tipe 2). Jika Anda mengalami ini, hubungi dokter Anda.

BACA JUGA:Viral Video Detik-detik Gerobak Milik Seorang Bapak-bapak Tersambar Kereta Sampai Terpental

2. Tanda Awal Kanker

Sebagian besar tanda dan gejala tidak disebabkan oleh kanker tapi dapat disebabkan oleh hal lain. Jika Anda memiliki tanda dan gejala yang tidak kunjung hilang atau memburuk, sebaiknya periksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebabnya.

Berikut adalah beberapa tanda dan gejala yang lebih umum yang mungkin disebabkan oleh kanker. Namun, semua ini dapat disebabkan oleh masalah lain juga.

Gejalanya kelelahan atau kelelahan ekstrem yang tidak membaik dengan istirahat. Penurunan berat badan atau kenaikan 10 pon atau lebih tanpa alasan yang diketahui. Masalah makan seperti tidak merasa lapar, kesulitan menelan, sakit perut, atau mual dan muntah.

BACA JUGA:Emak-emak Terekam CCTV Diduga Nekat Mencuri Daging 5 kg di Pasar Kediri, Begini Kronologinya

Selain itu, gejala kanker bisa dilihat dari adanya pembengkakan atau benjolan di mana saja di tubuh. Penebalan atau benjolan di payudara atau bagian tubuh lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: