Carlo Ancelotti Bawa Real Madrid Juara!

Carlo Ancelotti Bawa Real Madrid Juara!

Kemenangan Real Madrid di La Liga menutup pencapaian luar biasa bagi Carlo Ancelotti pada Sabtu 30 April 2022 atau Minggu dini hari WIB. -Twitter/@realmadridfc-disway.id

SPANYOL, DISWAY.ID - Kemenangan Real Madrid di La Liga menutup pencapaian luar biasa bagi Carlo Ancelotti pada Sabtu 30 April 2022 atau Minggu 1 Mei 2022, dini hari WIB. 

Pelatih Italia itu menjadi pelatih pertama yang meraih gelar di 5 liga top Eropa. Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis.

Real merebut mahkota liga ke-35 mereka setelah menang telak 4-0 melawan Espanyol, merebut gelar dengan hampir satu bulan tersisa musim ini.

BACA JUGA:Rest In Peace Mino Raiola

Ancelotti yang berusia 62 tahun memiliki salah satu CV yang paling didekorasi di dunia sepak bola dan ketika dia dipikat kembali ke Madrid untuk periode kedua Juni lalu setelah kepergian pemain hebat Zinedine Zidane. 

Ancelotti tahu bahwa satu-satunya misinya adalah membangkitkan lagi Real Madrid dan merebut trofi.

Untuk melakukan itu, Ancelotti tidak hanya menunjukkan kecerdasan taktis di lapangan. Tetapi dia juga tahu bagaimana mengeluarkan yang terbaik dari para pemain muda dan senior yang berpengalaman.

BACA JUGA:Link Live Streaming Real Madrid vs Espanyol: Menanti Gol-gol Ciamik Benzema

Sebut saja Luka Modric, banyak yang mengira gelandang Kroasia berusia 36 tahun itu akan terlempar dari skuad inti. Begitu pula dengan striker Prancis Karim Benzema yang kini memasuki usia 34 tahun 

Keduanya sudah melewati masa jayanya tetapi di bawah tangan dingin Ancelotti, mereka sekali lagi berhasil memenuhi ekspektasi fanatisme Real Madrid. 

Menariknya, Benzema menjadi pencetak gol terbanyak liga musim ini dengan 26 gol - penghitungannya sudah lebih dari rekor 2020-2021.

BACA JUGA:Preview Real Madrid vs Espanyol: El Real Kehilangan 3 Bek Inti, Ancelotti Tak Sudi Kalau Imbang Saja

Di sisi lain, Ancelotti juga meningkatkan kepercayaan diri Vinicius Jr yang berusia 21 tahun, yang telah menjadi bagian integral dari skuad tidak hanya sebagai pemain sayap tetapi juga dengan kemampuannya untuk mencetak gol.

Hanya Benzema yang mencetak lebih banyak gol daripada pemain Brasil itu untuk Real di La Liga musim ini.

Sumber: afp