Patroli Skala Besar, Polisi Pastikan Keamanan Rumah Ditinggal Mudik

Patroli Skala Besar, Polisi Pastikan Keamanan Rumah Ditinggal Mudik

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran tidak pedulikan latar belakang Mario Dandy Satriyo seorang anak pejabat-@kapoldametrojaya-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID-Polisi pastikan pengamanan rumah yang penghuninya mudik lebaran. 

Kepolisian bersama TNI dan pemerintah daerah akan menggelar patroli gabungan dalam rangka pengamanan rumah yang tengah ditinggal penghuninya mudik Lebaran.

"Sampaikan kabar kepada saudara kita yang mudik untuk menikmati kehangatan bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman. Kami menjaga rumah yang ditinggalkan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Sabtu 30 April 2022.

Fadil mengatakan, tujuan lain dari operasi kali ini adalah memberikan rasa aman bagi masyarakat dan meminimalisasi terjadinya tindak pidana. 

Sebanyak 572 personel gabungan TNI/Polri bersama pemerintah daerah akan disiagakan dalam patroli skala besar yang akan dilaksanakan secara rutin.

BACA JUGA:Info Mudik: H-1, Hingga Dini Hari Jalan Tol Jakarta - Cikampek, Cikunir Padat

"Kami laksanakan ini sampai pelaksanaan mudik selesai,” ujar Fadil.

Kapolda juga menginstruksikan kepada seluruh personel yang melaksanakan patroli agar melakukan patroli dengan simpatik. Petugas diharapkan mendatangi dan membangun komunikasi dengan masyarakat.

Fadil juga menginstruksikan kepada petugas patroli untuk berkomunikasi dengan masyarakat yang melaksanakan pengamanan lingkungan, seperti satuan pengamanan, hansip, karang taruna, remaja masjid, atau ormas yang sukarela melaksanakan pengamanan.

BACA JUGA:Tertinggi Sejak Pandemi, Pergerakan Pesawat di Soetta H-4 Tembus 1000 Penerbangan

"Tujuan patroli skala besar ini di samping memberikan rasa aman, kami juga terus menjaga, selama puasa ini tidak ada kejadian menonjol. Mari lanjutkan tren tersebut,” ucap Fadil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com