Kabar Baik! Dokter Perkirakan Mata Marc Marquez Bisa Cepat Sembuh, Begini Keterangannya

Kabar Baik! Dokter Perkirakan Mata Marc Marquez Bisa Cepat Sembuh, Begini Keterangannya

Diplopia Marc Marquez kembali kambuh akibat kecelakaan di Mandalika dan juara dunia MotoGP 8 kali ini terancam untuk istirahat dalam waktu yang cukup lama. -motogp.hondaracingcorporation.com-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Dokter di Spanyol, Claudio Costa menyebut jika diplopia yang diderita oleh Marc Marquez terhitung ringan.

 

Dokter Costa pun memperkiran jika Marc Marquez bisa lekas pulih dalam waktu yang singkat.

Diketahui sebelumnya, diplopia yang diderita oleh Marc Marquez diterima usai ia mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Mandalika, Minggu 20 Maret 2022.

BACA JUGA:Rela Jual Chelsea, Roman Abramovich Tertarik Beli Klub Bola Turki?

Pembalap tim Repsol Honda itu tidak diizinkan mengikuti lomba MotoGP Indonesia 2022, dan langsung terbang menuju ke Spanyol.

Menurut informasi, diplopia adalah penglihatan ganda yang dialami Marquez yang pernah dialami Marquez pada November 2021 lalu kambuh lagi.

"Apa yang terjadi sekarang ini sangat ringan dan dapat pulih dalam waktu singkat dengan perawatan medis serta rehabilitasi yang memadai," papar Costa, dikutip dari RRI, Kamis, 24 Maret 2022.

BACA JUGA:Prediksi Portugal vs Turki, Ronaldo: Jalan Ini Tidak Akan Mudah

"Tapi, gangguan itu juga bisa hilang dari pagi sampai sore, jadi semoga saja ini yang terjadi," sambungnya.

Selain itu, Costa juga menduga ada pembengkakan otot mata sebagai dampak kecelakaan parah itu.

Efeknya diyakini akan hilang total selama tiga bulan asal mendapat penanganan yang benar dan tidak lagi mengalami kecelakaan fatal lagi.

BACA JUGA:Hantam Truk, 6 Remaja Wanita di Oklahoma Tewas Ditempat

“Menurut pendapat saya, karena ini adalah bentuk yang sangat ringan, itu bisa menjadi pembengkakan otot, sesuatu yang menonjolkan bekas luka lama," urai Costa.

"Saya pikir itu bisa diselesaikan lebih cepat dari tiga bulan. Besok pagi dia bisa bangun dan melihat dengan jelas,” tandas dokter berusia 81 tahun itu," pungkasnya.

Di sisi lain, Marquez juga langsung menjalani kunjungan darurat ke Hospital Clínic de Barcelona dengan dokter mata terpercayanya, Dr. Sánchez Dalmau.

BACA JUGA:Selesai Makan Bebek di Restoran, Pria Ini Langsung Berjalan Keluar Tanpa Bayar, Alasannya Aneh Banget!

"Evaluasi neuro-oftalmologi yang dilakukan pada Marc Marquez pada hari Senin setelah cedera kepala yang terjadi di Grand Prix Indonesia, menunjukkan episode baru diplopia yang disebabkan oleh kambuhnya kelumpuhan keempat saraf kanan, dengan keterlibatan yang lebih sedikit daripada yang terjadi pada cedera  November 2021," ujar Dr. Sánchez Dalmau, dikutip dari RRI, pada 23 Maret 2022.

Sebelumnya, Marquez mengalami kecelakaan di tikungan 7 dia dinyatakan tidak fit untuk mengikuti lomba. Tim medis MotoGP mengkonfirmasi bahwa Marquez mengalami gegar otak dan beberapa trauma ringan.

Sebagai langkah antisipasi, tim medis MotoGP bersama Tim Repsol Honda bersama-sama memutuskan Marc Marquez tidak akan mengikuti balapan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: