Pemerintahh Perbolehkan Mudik Lebaran 2022, Berikut 5 Tips Aman Sebelum Berangkat ke Kampung Halaman

Pemerintahh Perbolehkan Mudik Lebaran 2022, Berikut 5 Tips Aman Sebelum Berangkat ke Kampung Halaman

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi bolehkan masyarakat untuk pergi mudik, pada lebaran 2022 tahun ini.

Meski begitu, Pemerintah memberikan syarat bagi para masyarakat yang hendak mudik harus divaksin Covid-19 lengkap, termasuk booster.

Di sisi lain, untuk berangkat mudik setiap orang harus menyiapkan sejumlah persiapan.

BACA JUGA:Ya Allah Bikin Geleng-geleng Kepala, Harga Migor Curah di Ketahun Tembus Rp 22 ribu per Liter

Hal itu berguna agar perjalanan mudik anda nyaman dan aman.

Lantas apa saja tips khusus sebelum berangkat mudik? dikutip dari RRI, berikut adalah 5 tips mudik yang harus anda ketahui: 

1. Menjaga kondisi tubuh

Sebelum melakukan perjalanan, sebaiknya tidurlah yang cukup, minimal 6-7 jam. Tujuannya adalah untuk menjaga kondisi tubuh tetap bugar saat melakukan perjalanan.

BACA JUGA:Gandeng Project137, EIGER Segera Rilis Koleksi NFT, Riki 'The Tiger' Jadi Karakter Utama

Ini prioritas nomor satu. Jika badan jauh di bawah kondisi kesehatan rata-rata, maka pertimbangkan untuk menunda atau bahkan membatalkan mudik dengan berkendara. Dan ingat, bawa KTP dan Kartu Asuransi/BPJS!

2. Cek kondisi kendaraan

Selain harus mengecek kondisi anda ditengah pandemi saat ini, anda juga permu memeriksa kendaraan pribadi anda jika ingin menggunakan kendaraan sendiri.

Jika akan melakukan perjalanan mudik menggunakan mobil pribadi, maka memeriksakan kondisi fisik kendaraan wajib dilakukan. Mintalah mekanik untuk memastikan kendaraan dalam kondisi yang layak dan prima untuk dipakai perjalanan mudik. 

BACA JUGA: Tersangka Teroris Sering Bagikan Konten Soal ISIS di Medsos, Begini Ciri-cirinya

Sumber: