Twitter Ada yang Baru Lho, Jejak Percakapan Bisa Terlacak Lewat Fitur DM Search

Twitter Ada yang Baru Lho, Jejak Percakapan Bisa Terlacak Lewat Fitur DM Search

Tidak mau kalah bersaing dengan aplikasi lainnya kini Twitter mengeluarkan fitur DM DM Search-Pixabay/@LoboStudioHamburg-

JAKARTA, DISWAY.ID--Twitter kembali memperbarui fitur yang ada dalam layanannya, kali ini pada fitur "DM Search" yang dapat membantu mencari jejak percakapan secara tepat.

Tidak seperti fitur terdahulu yang hanya bisa membantu pengguna mencari nama pengguna lainnya, kali ini "DM search" bisa digunakan untuk mencari percakapan dengan kata kunci tertentu.

Dikutip Disway.Id dari The Verge, Kamis 24 Maret 2022, pembaruan ini menjadi pembaruan terbesar yang paling ditunggu-tunggu oleh penggunanya.

BACA JUGA:Kata Sandi Jangan Kurang dari 8 Karakter, Ini Penjelasannya

Karena untuk mencari percakapan tertentu sebelumnya pengguna hanya bisa mencari nama pengguna lainnya atau nama grup percakapan dan harus mencari secara manual percakapan yang dimaksudkan.

Namun kini secara lebih mudah, pengguna bisa mencari percakapan dan topik yang dicarinya menggunakan kata kunci tertentu.

Misalnya saat pengguna mencari jejak obrolannya tentang kopi, kini pengguna tinggal mengetik kata kunci kopi di "DM Search" lalu bisa menemukan dengan mudah percakapan yang mengandung kata kunci tersebut.

BACA JUGA:Fitur Baru dari Instagram, Moderator Siaran Langsung, Ini Cara dan Fungsinya

Meski sudah diperbarui, fitur mencari nama pengguna lainnya atau grup percakapan masih bisa dilakukan oleh pengguna.

Kini untuk menggunakan "DM Search" pengguna bisa lebih nyaman menggunakan opsi- opsi yang disediakan.

Pembaruan ini telah dinanti sejak Twitter mengumumkan fitur "DM Search" pada Android di Mei 2021, bahkan untuk pengguna iOS sejak 2019.

BACA JUGA:Catat! Kominfo Ungkapkan Ciri-ciri Investasi Bodong, Waspada Jangan Sampai jadi Korban Selanjutnya

Saat diuji coba pun kini "DM Search" sudah bisa mencari kata kunci yang tepat untuk menelusuri percakapan- percakapan sebelumnya.

Tidak hanya di layanan mobile seperti Android dan iOS saja tapi juga bisa berfungsi dengan baik pada versi Web-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the verge