Puluhan Bedeng di Bantargebang Ludes Terbakar

Puluhan Bedeng di Bantargebang Ludes Terbakar

Petugas memadamkan api di Kampung Ciketing, Sumur Batu Bantargebang, Kota Bekasi.-Tuahta Simanjuntak-

BEKASI, DISWAY.ID-- Kejadian mengenaskan dialami para pemilik puluhan bedeng atau bangunan semi permanen di Kampung Ciketing, Sumur Batu, Bantargebang, Kota Bekasi.

Sebanyak 50 bedeng di wilayah tersebut yang letaknya berdekatan ludes terbakar.

Kejadiannya, puluhan bedeng itu terbakar diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

Api langsung menyebar hingga membuat wilayah padat penduduk itu hagus tidak bersisa. 

"Menurut informasi dari warga sumbernya dari arus pendek, lalu api tiba tiba menyebar dan sudah mengepul sangat gelap sekali" ucap Akbar Alfitri selaku Wakil Komandan Pleton Kompi C Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Rabu (16/3/2022).

Saat di konfirmasi phak Damkar Kota Bekasi menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan laporan kebakaran Selasa Sore pada pukul 15.15 WIB, setelah menerima laporan pihaknya langsung meluncur ke titik kebakaran.

Para personel tiba di lokasi kebakaran pada pukul 15.30 WIB dan langsung melakukan proses pemadaman pemukiman warga padat penduduk tersebut.

Lanjutnya dalam kebakaran tersebut Akbar mengatakan Damkar Kota Bekasi menerjunkan sebanyak tujuh unit truck Pemadam Kebakaran untuk bisa memadamkan api, ketujuh unit itu berasal dari Mustika Jaya, Rawalumbu dan juga Markas Komando.

"Kami dari tim Pemadam Kebakaran menurunkan 7 unit, 5 unit mobil kebakaran dan 2 unit mobil rescue" ungkapnya.

Seluruh bedeng atau rumah semi permanen di wilayah peristiwa kebakaran hangus ludes terbakar tidak tersisa.

"Untuk informasinya sekitar 50 bedeng rata semua terbakar dan luas tanahnya itu menurut dari pak RT sekitar 3.000 meter" terangnya.

Akbar menerangkan bahwa petugas Pemadam Kebakaran sempat mengalami kesulitan dalam proses pemadaman, dikarenakan akses menuju ke lokasi kebakaran sangat sempit serta banyaknya warga yang berkerumun dan panik menyelematkan harta bendanya mempersulit gerak petugas.

Dalam kebakaran itu api berhasil di padamkan sekitar pukul 17.35 WIB, Akbar pun memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. (Tuahta Simanjuntak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: