Persebaya Incar Luc Castaignos, Mantan Striker Inter Milan asal Belanda

Persebaya Incar Luc Castaignos, Mantan Striker Inter Milan asal Belanda

--

SURABAYA, DISWAY - Perburuan striker asing yang dilakukan Persebaya terus berjalan. Setelah gagal mencapai kata sepakat dengan Weslen Junior asal Brasil, kini bidikan Persebaya beralih ke pemain asal Belanda.

Tak main-main, striker buruan Green Force ini pernah bermain di klub top Eropa, Inter Milan. Kabarnya nama yang diincar itu Luc Castaignos. Castaignos pernah bermain untuk timnas Belanda kelompok umur. Plus berjersey Inter Milan.

Di timnas Belanda kelompok umur, Luc pernah bermain untuk U-17, U-19, U-20, dan U-21. Saat membela timnas U-17, Luc termasuk subur. Pemain yang kini berusia 29 tahun itu pernah bermain 18 kali dan mencetak 13 gol.

Sementara di Inter Milan, ia hanya bermain satu musim. Luc didatangkan dari Feyenoord pada musim 2011-2012. Di Inter Milan, Luc bermain 11 kali dan mencetak 3 gol. Ia bermain di Serie A, Primavera B, Suppercoppa, dan Coppa Italia.

Selepas dari Inter Milan, Luc beberapa kali bermain untuk klub-klub Eropa lainnya Twente FC, Eintracht Frankfurt, Vitesse, dan terakhir kini di OFI Crete FC.

Persebaya sendiri belum bersedia menjelaskan soal perburuan Luc. "Kami tidak bisa menjelaskan dulu sampai pemain yang kita bidik memang deal dan bisa diperkenalkan ke publik," kata manajer Persebaya Yahya Alkatiri.

Baca juga: Wow! Persebaya Sedang Nego Datangkan Striker Eks Inter Milan

Sebagaimana diketahui, Persebaya sebenarnya sudah memastikan mendatangkan striker. Pilihan itu jatuh pada striker muda asal Brasil, Weslen Junior. Namun dalam perjalanannya kerjasama itu urung berjalan. Persebaya tidak sepakat dengan sejumlah permintaan Weslen Junior. Salah satunya karena Weslen tidak bersedia menggunakan jasa agen dari Indonesia.

Persebaya sendiri sudah memastikan menggunakan jasa tiga pemain asing. Mereka adalah Leo Lelis (bek), Sho Yamamoto (gelandang), dan Higor Vidal (gelandang). Pekerjaan rumah mereka kini mendatangkan pemain asing untuk posisi striker. Apalagi, striker yang didatangkan Persebaya saat ini memang statusnya belum berpengalaman bermain di Liga 1.(*)  

Sumber: harian disway