Kim Jong Un Saat Awasi Uji Coba Peluncuran Rudal Balistik: Tembak!

Kim Jong Un Saat Awasi Uji Coba Peluncuran Rudal Balistik: Tembak!

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengawasi langsung uji coba peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM) tipe baru, Hwasongpho-17/KCNA--Radar Cirebon

KOREA UTARA, DISWAY.ID--Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengawasi uji coba peluncuran rudal Balistik antarabenua (ICBM) tipe baru Hwasongpho-17 di Bandara Internasional Pyongyang, Kamis 24 Maret 2022.

Melansir KCNA, uji coba dilakukan sebagai tanggapan atas situasi politik Internasional dan ketegangan di Semenanjung Korea yang dinilai Pyongyang berasal dari konfrontasi Amerika Serikat (AS).

Hwangsongpho-17 dibangun dalam waktu singkat oleh pejabat, ilmuwan, dan teknisi dibidang pertahanan nasional atas instruksi dari Kim.

“Tembak!” begitu perintah Kim ketika berada di pusat kendali peluncuran bersama para pejabat di bidang penelitian ilmu pertahanan.

Rudal kemudian mencapai ketinggian maksimum 6.248.5 km dan terbang sejauh 1.090 km selama 4.052 detik, sebelum secara akurat mengenai area yang telah ditentukan sebelumnya di perairan terbuka di Laut Timur Korea.

“Kemunculan senjata strategis baru ini akan membuat seluruh dunia dengan jelas menyadari kekuatan angkatan bersenjata strategis kita sekali lagi,” kata Kim dengan bangga setelah uji coba dilakukan dengan sukses.

Dia menekankan bahwa keberhasilan pengembangan ICBM tipe baru merupakan manifestasi mencolok dari kekuatan industri pertahanan independen yang dimulai dan dikembangkan Korea Utara sendiri.(len/RadarCirebon)

Sumber: