Skema Pengamanan Ramadan di Tangerang, Kapolresta Isyaratkan Berbeda Dari Tahun Sebelumnya

Skema Pengamanan Ramadan di Tangerang, Kapolresta Isyaratkan Berbeda Dari Tahun Sebelumnya

Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Bulan Ramadan 1443 H/ 2022 M tidak lama lagi.

Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang menyiapkan sejumlah skema dalam operasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), termasuk selama Ramadan.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyebutkan, skema Kamtibmas yang akan disiapkan selama Ramadan ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Kondisi Ramadan tahun ini akan berbeda dari tahun lalu.

Di mana, saat ini Indonesia khususnya Kabupaten Tangerang tengah menjalani fase pandemi ke endemi.

Tentunya, dapat memungkinkan terjadinya massa aktivitas masyarakat yang lebih tinggi.

Pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) maupun dengan instansi lainnya.

BACA JUGA:Cincin di Jari Tidak Bisa Dilepas, 6 Petugas Damkar BPBD Tangerang Evakuasi

"(Rakor) terkait pembahasan kesiapan kita menghadapi pelaksanaan kegiatan menjelang Ramadan dan Idul Fitri. Baik nanti itu pascaperayaan maupun awal,” katanya.

Zain menuturkan, jika secara dasar skema pengamanan yang akan dilaksanakan olehnya lebih meningkatkan kegiatan pendampingan dan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat sekitar secara intensif.

Namun, kata Zain, dalam pendampingan itu ada beberapa anjuran yang harus dipatuhi.

Diantaranya tidak diperbolehkan adanya kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan masa atau memicu terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Yang jelas, saat ini dihindari karena situasi sekarang masih dalam potensi penyebaran Covid-19. Kemudian tentunya kita imbau untuk tidak melakukan kegiatan sahur on the road,” ujarnya.

Zain mengimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang, dapat menyambut Bulan Ramadan dengan selalu memperhatikan kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19, serta terus mengutamakan kewaspadaan adanya potensi aksi kriminalitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: