Charles Leclerc Catatkan Waktu Tercepatnya Sebelum Hantam Pembatas Lintasan

Charles Leclerc Catatkan Waktu Tercepatnya Sebelum Hantam Pembatas Lintasan

Charles Leclerc kembali berhasil mencatatkan waktu tercepat saat sesi FP2 seri 2 Formula1 Arab Sudi sebelum menghantam tembok pembatas. -ferrari.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah sempat tertunda beberapa saat akibat serangan di sebuah pabrik minyak di kota Jeddah, Charles Leclerc kembali berhasil mencatatkan waktu tercepat saat sesi free practice (FP)2 di Formula1 seri 2 Arab Saudi 26/3/2022.

Pencapaian ini cukup tramatic, dimana Charles Leclerc catatkan waktu tercepatnya sebelum hantam pembatas lintasan.

Hal ini mengakibatkan pembalap yang keberhasilan ini menjuarai seri 1 Formula1 Bahrain ini harus mengakhiri sesi FP2 lebih cepat 20 menit dari yang dijadwalkan.

Pencapaian ini kembali membuat Ferrari unggul lebih cepat dari Red Bull dengan selisih waktu yang tipis 0.140 detik.

BACA JUGA:Serangan Bom, Formula1 Arab Saudi Terancam Batal, Pemerintah Setempat Berikan Jaminan Keselamatan

Pada sesi FP2 ini Verstappen berhasil mencatatakan waktu terbaiknya dengan menggunakan ban tipe medium.

Sedangkan saingan terdekan Verstappen pada musim 2021 lalu, Lewis Hamiltin telah berhasil membuat beberapa kemajuan dengan Mercedes W13 dan berhasil menempatkan posisinya di urutan ke lima tercepat.

Tak hanya itu, bahwa rekan satu timnya Cherles Russel juga berhasil mengikutinya yang berada di poisi ke enam dengan selisih waktu hanya 0,149 detik.

BACA JUGA:dr Terawan Agus Putranto Dipecat dari Keanggotaan IDI Dalam Muktamar ke-31 IDI di Banda Aceh

Carlos Sainz yang merupakan rekan satu tim Leclerc juga nyaris mengalami nasib sama, hanya saja pembalap asal Spanyol ini masih dapat menyelamatkan F1-75 dari kerusakan setelah menyentuh tembok pembatas lintasan.

Terlepas dari pertarungan tiga tim dengan catatan waktu terbaik mereka, Lando Norris dari Mclaren yang sempat menunjukan performa mengejutkan pada musim 2022 mampu membayang-banyangi Mercedes dengan berada di posisi ke 7.

BACA JUGA:FP1 Formula1 Arab Saudi 2022, Meskipun Optimis Namun Hamilton Harus Kejar Ketertinggalan

Sedangkan kabar tidak mengenakan datang dari bekas juara dunia Sebastian Vettel dari tim Aston Martin yang harus absen dikarenakan dalam kondisi tidak prima untuk menjalankan balapan dan digantikan oleh Nico Hulkenberg. 

Berikut hasil FP2 seri 2 Formula1 Arab Saudi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ferrari.com