Seri 1 ARRC 2022 Thailand, 4 Pembalap YRI Target Naik Podium di Sirkuit Buriram

Seri 1 ARRC 2022 Thailand, 4 Pembalap YRI Target Naik Podium di Sirkuit Buriram

Kuartet Yamaha Racing Indonesia Siap Berjuang Maksimal Di Seri Perdana ARRC 2022 Buriram-yamaha-

THAILAND, DISWAY.ID – Pembalap dari tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) siap menghadapi seri perdana kompetisi Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Buriram Thailand, akhir pekan ini (25-27 Maret 2022).

Ambil bagian pada seri 1 ARRC 2022 Thailand, 4 pembalap YRI target naik podium di sirkuit Buriram.

Pembalap Yamaha Indonesia ini fokus pada kelas Asia Production 250 (AP250) dan Supersports 600 (SS600). 

Mereka di antaranya adalah Galang Hendra Pratama dan M Faerozi Toreqottullah yang bersaing di kategori SS600.

BACA JUGA:Bravo! Polda Metro Jaya Berhasil Amankan 31 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Dalam 2 Bulan Terakhir

Kemudian Anggi Setiawan dan Aldi Satya Mahendra untuk AP250 siap tampil all out mengukir prestasi.

Pengalaman Galang Hendra Pratama di balap dunia WorldSSP selama 2 tahun (2020-2021) menjadi modal penting baginya untuk dapat meraih podium di atas pacuan Yamaha YZF-R6.

Ditambah lagi dengan hasil pre season Galang Hendra yang terus melakukan improve pada catatan waktu.

BACA JUGA:Bukan Gegara Terapi Cuci Otak dr Terawan Dipecat IDI, Tapi Karena Memuji Diri Sendiri yang Langgar Kodeki

"Dalam race perdana ini, saya akan terus berusaha mendapatkan sesuai dengan target saya. Pada pra musim saya mendapatkan settingan yang pas. Insya Allah saya mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Galang.

Sedangkan rekan setimnya, M. Faerozi Toreqottullah, pembalap yang berumur 19 tahun kini semakin matang. Mereka berdua akan terus berkomunikasi dengan para mekanik untuk mendapatkan perfoma yang optimal.

M.Faerozi akan berusaha tampil all out dengan persiapan yang sudah dijalani pada saat pre season masuk pada posisi 10 besar.


Kuartet Yamaha Racing Indonesia Siap Berjuang Maksimal Di Seri Perdana ARRC 2022 Buriram-yamaha-

"Harapan saya di seri perdana ini ingin mengulangi kembali hasil terbaik yang saya dapat pada saat balap di kelas AP250, dan kali ini di sirkuit Chang International Buriram pertama kalinya saya dengan motor YZF-R6. Saya akan berusaha semaksimal mungkin,” ungkap pembalap yang akrab disapa Feroz ini.

Sementara itu, pembalap Aldi Satya Mahendra sebagai rookie atau pendatang baru AP250 akan berupaya keras untuk cepat dalam beradaptasi di atas motor Yamaha YZF-R25.

Langkah evaluasi data akan intens dilakukan agar Aldi Satya Mahendra yang masih berumur 15 tahun ini dapat terus mempertajam waktu tempuh.

BACA JUGA:Charles Leclerc Catatkan Waktu Tercepatnya Sebelum Hantam Pembatas Lintasan

"Dengan beberapa masukan dari tim dan pengalaman kakak saya (Galang Hendra), saya akan coba menyesuaikan dengan riding style saya karena ini balapan pertama menggunakan YZF-R25. Semoga saya bisa menembus barisan depan di seri perdana ini,’’ tutur Aldi Setya Mahendra.

Sedangkan Anggi Setiawan yang jauh lebih berpengalaman ditargetkan dapat menembus barisan depan, dengan pengalamannya di kelas AP250.

Anggi Setiawan optimis siap untuk tampil race perdana ini.

BACA JUGA:Serangan Bom, Formula1 Arab Saudi Terancam Batal, Pemerintah Setempat Berikan Jaminan Keselamatan

"Dengan persiapan tim dan sudah melakukan pre season test, saya berharap bisa mendapatkan hasil terbaik di seri perdana ini,” pungkas Anggi Setiawan.

Yuk dukung tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dapat tampil maksimal hingga dapat mengharumkan Indonesia di dunia internasional dan mampu merebut prestasi terbaik dalam ARRC 2022 Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: