Akhirnya! Dinas Pendidikan Kota Bekasi Bakal Laksanakan PTM 100 Persen Bulan Depan

Akhirnya! Dinas Pendidikan Kota Bekasi Bakal Laksanakan PTM 100 Persen Bulan Depan

Ilustrasi: PTM 100 persen-pngitem-

BEKASI, DISWAY.ID -- Dinas Pendidikan Kota Bekasi menjadwalkan akan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara 100 persen pada bulan April 2022 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan bahwa pemberlakuan PTM 100 persen dilihat dari situasi dan kondisi Covid-19 di Kota Bekasi.

Saat ini kasus Covid-19 di Kota Bekasi sudah dalam keadaan yang landai sembari beberapa pihak terus mengkaji pelaksanaan PTM tersebut.

"Jadi nanti itu 100 persen ini dibagi menjadi dua shift. Shift pagi dan siang dan tetap menjaga jarak. Jadi tidak sekaligus masuk, tapi ada dua shift, dan dijadwalkan akan berlangsung pada 4 April 2022," kata Inayatullah, dikutip dari FIN.co.id pada Sabtu, 26 Maret 2022.

BACA JUGA:Pemerintah Indonesia Tentukan Sikap Terkait Konflik Rusia-Ukraina, Seperti Apa?

BACA JUGA:Demam Menyerang Tubuh Anda? Begini Cara Atasinya Hanya Dalam Satu Malam

Lebih lanjut, Inayatullah menuturkan pelaksanaan PTM 100 persen ini akan bekerjasama sepenuhnya kepada pihak Sekolah.

Hal tersebut dikarenakan pihak sekolah lebih memahami situasi lingkungan pendidikannya dan juga kondisi anak didiknya.

"Jadi kita hanya regulasinya saja. Yang penting mereka bisa belajar. Nanti teknis pembagian sekolah yang menentukan, mau 2 shift, 3 Shift tapi tetap dalam satu kelas harus dikurangi tapi tetap masuk semuanya," tuturnya.

Menurut laporan yang saat ini telah di terima oleh pihak Dinas Pendidikan Kota Bekasi, sebagian besar sekolah sudah menginginkan proses pembelajaran kembali normal seperti di awal.

BACA JUGA:Kementerian ESDM Terus Pantau Perkembangan dan Dampak Kenaikan Harga Minyak Dunia

BACA JUGA:Usai Website Resmi Penerimaan Akpol, Kini Hacker Retas Website Kementan dan Disdukcapil Jadi Judi Online

"Kebanyakan ingin masuk semua, Sekarang ini kan kita melakukan penjaringan regulasinya mudah mudahan, bisa dipahami orangtua yang penting prokes tetap dilaksanakan dengan baik," tukasnya.

Saat pelaksanaan PTM 100 persen pada April nanti mulai di laksanakan, pihaknya juga akan melakukan evaluasi harian dan nanti selama empat belas hari sekali akan di laporkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: