Sandiaga Uno Lepas 10 Biker Turing Wonderfull Ride Jakarta - Mandalika, Bakal Riding Sejauh 1.500 KM

Sandiaga Uno Lepas 10 Biker Turing Wonderfull Ride Jakarta - Mandalika, Bakal Riding Sejauh 1.500 KM

Sandiaga Uno lepas Touring Wonderfull Ride menuju Mandalika-dok.kemenparekraf-

JAKARTA, DISWAY.ID Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno resmi melepas 10 biker Touring Mandalika Wonderfull Ride di Gedung Pesona Indonesia, Jakarta, Senin (14/2/2022).

Touring yang direncanakan berlangsung dari tanggal 15 – 25 Maret 2022 menuju Mandalika ini akan menempuh jarak 1.500 KM.

Sebanyak 10 bikers ambil bagian dalam perjalanan ini yang nantinya akan mempromosikan jalur-jalur touring bermotor, potensi wisata juga sarana pendukungnya di berbagai daerah yang dilewati.

“Kami mengapresiasi kegiatan Mandalika Wonderful Ride ini dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan MotoGP Mandalika sebagai event kebanggaan kita,” ujar Sandiaga Uno, Senin (14/2/2022).

(BACA JUGA:Logo Halal Baru Kemenag, Ketua MUI Karawang: Itu Hanya Sebuah Kaligrafi)

(BACA JUGA:Fokus Akselerasi Kendaraan Listrik, Mitsubishi Indonesia Gandeng 4 Perusahaan Terkemuka di Indonesia)

“Selain mempromosikan tempat wisata, salah satu tujuan para rider ini juga ada program membersihkan sampah di tribun penonton serta toilet di area sirkuit sehingga tetap nyaman untuk dikunjungi dan terawat sebagai salah satu destinasi wisata prioritas,” tambahnya.


Touring Wonderfull Ride resmi dilepas oleh Menparekraf Sandiaga Uno-dok.kemenparekraf-

Hal ini bertujuan untuk turut menggugah dan mengajak para penonton yang datang agar tetap ikut  merawat kebersihan sirkuit Mandalika sebagai salah satu aset berharga untuk dunia motorsport dan pariwisata Indonesia.

Masih dengan Sandiaga, penyelenggaraan MotoGP Mandalika harus berdampak juga pada ekonomi kerakyatan di wilayah Lombok.

(BACA JUGA:MotoGP Indonesia 2022: Parade 20 Pembalap MotoGP di Jakarta, Polisi Bakal Tutup Akses Sudirman-MH Thamrin)

(BACA JUGA:Beli Mobil Berhadiah Mobil di Jakarta Auto Week 2022, Sebuah Hyundai Creta Siap Diboyong )

“Silakan eksplorasi dan nikmati pesona daerah-daerah wisatanya sekaligus membeli produk hasil kerajinan warga baik souvenir maupun kulinernya,” jelasnya.

Rombongan yang dipimpin oleh NaikMotor.com dan Indoclub akan mengunjungi beberapa destinasi wisata dan budaya kearifan lokal di Lombok seperti Pantai Selong Belanak, Desa Wisata Tete Batu serta pusat kerajinan Songket.

Tak sampai disitu, rombongan touring ini juga akan mengajak komunitas motor lokal untuk memberikan edukasi seputar pengolahan daur ulang sampah dalam rangka membuka peluang kerja bagi masyarakat lokal.


Peserta Touring Wonderfull Ride 2022-dok.kemenparekraf-

Hal ini sebagai salah satu bagian dari program Kemenparekraf yakni Gerak Bersama atau Geber Komunitas Kebangkitan Ekonomi  Lapangan Kerja.

Kegiatan ini diharapkan dapat menggaungkan berwisata #DiIndonesiaAja sehingga pariwisata semakin menggeliat dan membangkitkan ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja.

(BACA JUGA:PSG Bujug Mbappe Perpanjang Kontrak Baru, Real Madrid Jangan Panik!)

(BACA JUGA:Terbaru, Fatwa MUI Pelaksanaan Ibadah di Masa Pandemi 2022)

Program Mandalika Wonderful Ride 2022 yang didukung oleh Mitsubishi Motors Indonesia, Astra Honda Motor,Federal Oil, Antangin, BPJS Ketenagakerjaan, Rolling Speed, CIMB NIaga,IIMS 2022.

Serta Belajar Helm, LA 32Riders, Bikers Sapu bersih, SSFC Indonesia dan Trijaya.com memiliki sederet program selama berada di Lombok.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: