Rumah Warga di Picung Pandeglang Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 100 Juta

Rumah Warga di Picung Pandeglang Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 100 Juta

Camat Picung Arip Mahmud (kiri) meninjau rumah korban bencana kebakaran di Kampung Pasir Apus, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang, Minggu, 1 Mei 2022.--Radar Banten

PANDEGLANG, DISWAY.ID-Sebuah rumah milik  warga Kampung Pasir Apus, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Picung, Kabupaten PANDEGLANG, Tono hangus terbakar, Minggu, 1 Mei 2022 sekira pukul 15.30 WIB.

Beruntung peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa hanya saja pemilik mengalami kerugian materiil yang ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Camat Picung Arip Mahmud mengatakan, turut prihatin atas musibah bencana kebakaran yang menimpa warganya.

“Akibat peristiwa tersebut rumah milik Tono warga Kampung Pasir Apus rata dengan tanah,” katanya, Selasa 2 Mei 2022.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Diduga sumber nyala api berasal dari korsleting listrik.

“Bersyukur tidak ada korban jiwa dan luka. Hanya saja korban bencana tidak dapat menyelamatkan barang berharga yang ditaksir menderita kerugian materil Rp100 juta,” katanya.

BACA JUGA:Sering Macet, Pemkab Pandeglang Akan Perluas Jalan Lingkar Baros

Peristiwa bencana kebakaran sudah dilaporkan kepada dinas terkait serta kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita. Sesuai amanat dari Bupati, diperintahkan segera menyerahkan bantuan kedaruratan.

“Semalam bantuan sudah kita serahkan kepada korban bencana. Didampingi oleh pendamping PKH,” katanya.

Pendamping PKH Kecamatan Picung Nana Jumhana mengatakan, dari laporan diterimanya kronologis kejadian pada hari, Minggu, 1 Mei 2022 sekitar jam 15.30 WIB telah terjadi kebakaran rumah milik Tono dan istrinya Johanah.

BACA JUGA:Masih Kokoh, Masjid Kuno Baitul Arsyi Pandeglang, Jadi Tujuan Tempat Itikaf Ramadan

“Yang mana bangunan berupa semi permanen dengan bahan material kayu dan bambu serta atap yang terbuat dari Asbes kini sudah rata dengan tanah. Serta barang berharga hangus terbakar,” katanya.

Kebakaran terjadi pada pukul 15.30 WIB dan api berhasil dipadamkan pada pukul 17.00 WIB. “Berkat bantuan dari masyarakat sekitar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Banten