Peringatan Dini BMKG Selasa 3 Mei 2022: Waspada Jakarta, Jabar, Banten Potensi Hujan Angin Kencang

Peringatan Dini BMKG Selasa 3 Mei 2022: Waspada Jakarta, Jabar, Banten Potensi Hujan Angin Kencang

Ilustrasi/Prakiraan Cuaca-bmkg-

JAKARTA, DISWAY.ID-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan angin kencang terjadi di sejumlah daerah di Jawa Barat (Jabar), Selasa 3 Mei 2022.

BMKG juga merilis peringatan dini untuk sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan Banten.

Untuk wilayah Jakarta, waspada potensi hujan lebat angin kencang berpotensi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Sedangkan Banten, hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang juga berpotensi terjadi di Tangerang Selatan, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang bagian Selatan, Pandeglang bagian Selatan, Kabupaten Serang Barat, Kabupaten Lebak.

Peringatan dini potensi hujan disertai kilat,petir dan angin kencang sejak siang hingga malam hari berpotensi terjadi di Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Depok, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kota dan Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sumedang, Kota dan Kabupaten Bandung, Majalengka, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota dan Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA:Musim Hujan, Jalur Wisata Lembang Berpotensi Longsor, Polisi Imbau Masyarakat Jangan Paksakan Diri

Merangkum situs BMKG Rabu 4 Mei 2022, cuaca hujan ringan hingga sedang diprediksi terjadi hampir di seluruh Kota Kabupaten Jawa Barat dengan suhu mulai dari 19 derajat hingga 30 derajat celcius.

BMKG memprediksikan cuaca akan kembali berawan di wilayah Jawa Barat pada siang hingga malam hari. Namun di sejumlah daerah yaitu, Banjar, Bekasi, Ciamis, Cikarang, Parigi, Pelabuhan Ratu dan Subang akan diguyur hujan sejak pagi hingga siang hari.

BACA JUGA:Kawasan Wisata Puncak Bogor Diprediksi Macet Hari Ini, Polisi Terapkan Ganjil Genap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: