Villarreal Tenggelam, Liverpool ke Final Liga Champions 2022

Villarreal Tenggelam, Liverpool ke Final Liga Champions 2022

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sukses menukangi The Red untuk ketiga kalinya menghantarkan ke final Liga Champons. -Twitter/@LiverpoolFc-disway.id

SPANYOL, DISWAY.ID - Liverpool akhirnya meraih tiket ke Final Liga Champions setelah di leg kedua Liga menang skor 2-3 (agregat 2-5) atas tuan rumah Villareal dalam laga yang berlangsung di stadion El Madrigal, Spanyol, Rabu 4 Mei 2022 dini hari WIB. 

Dominasi Villarreal boleh diacungi jempol di babak pertama. Liverpool dibuat tak berdaya dengan gaya bermain spartan lewat bola-bola jauh yang diperagakan.

Villarreal membuktikan diri sebagai tim yang mampu tampil agresif dengan melesakan dua gol di babak pertama. Mengagumkan, stadion El Madrigal penuh sorak seakan bersiap menyambut pesta kemenangan.    

BACA JUGA:Liverpool Tempel City di Puncak Klasemen Premier League, Klopp Puji James Milner

Gol pertama diciptakan Baulaye Dia lewat gol cepat di menit ke-3’, menyusul gol yang disarangkan Francis Coquilen menjelang babak pertama usai tepatnya di menit ke-41.

Liverpool seakan dibuat tak berdaya dengan semangat tempur pasukan kuning, sehingga di babak pertama Liverpool tertinggal 2-0 (agregat 2-2).

Melihat penampilan timnya yang kurang tajam di lini depan, juru strategi Liverpool Jurgen Klopp menarik  Diogo Jota dan memasukan Luiz Diaz. Hasilnya fantastis.

BACA JUGA:Alasan Jurgen Klopp Perpanjang Kontrak Bersama Liverpool 

Luiz Diaz berhasil memberikan kontribusi gol pada menit ke-67’ tepat dua menit setelah Fabinho menjebol gawang Villarreal di menit ke-62. 

Keperkasaan Liverpool makin kentara dengan pola offensif yang dimainkan. 

Giliran Sadio Mane berhasil menyarangkan bola setelah berhasil lolos dari perangkat ofside dan mampu mengelabui penjaga gawang G Rulli yang maju ke depan.

BACA JUGA:Hasil Newcastle United vs Liverpool: Gol Semata Wayang Naby Keita Bawa The Reds Kudeta City! 

Penetrasi pemain Liverpool mekin menggila dengan permainan bervariatif. 

Sumber: