Liverpool Comeback vs Villarreal, Robert Pires: Luis Diaz Kuncinya!

Liverpool Comeback vs Villarreal, Robert Pires: Luis Diaz Kuncinya!

Luis Diaz jadi pemain terbaik Villarreal vs Liverpool di semifinal leg kedua Liga Champions di stadion El Madrigal-Liverpool-Twitter

VILLARREAL, DISWAY.ID - Liverpool berhasil melaju ke babak final Liga Champion musim ini di Paris, setelah mengalahkan Villarreal dengan agregat 5-2.

Langkah Liverpool tak mudah di leg kedua, Rabu 4 Mei 2022 dini hari tadi di stadion El Madrigal, markas Villarreal.

Skuad asuhan Jurgen Klopp itu sempat tertinggal 2 gol mengejutkan kedua pemain Villarreal, Boulaye Dia (3') dan Francis Coquelin (41') di babak pertama.

Liverpool akhirnya kembali membalikkan keadaan di babak kedua berkat tiga gol yang dicetak oleh Fabinho (62'), Luis Diaz (67') dan Sadio Mane (74').

BACA JUGA:Ralf Rangnick: Cristiano Ronaldo Layak Dipertahankan Musim Depan

Sedari awal pun sejatinya Liverpool mampu mendominasi permainan di stadion El Madrigal, markas Villarreal.

Di atas kertas Liverpool cukup dominan dengan 15 tembakan ke gawang, 5 di antaranya mengarah ke kiper lawan.

Sementara Villarreal hanya mampu ciptakan 5 peluang gol dengan 2 mengarah ke gawang Alisson, di mana keduanya berbuah gol itu.

Namun, buntunya lini depan di babak pertama, membuat Jurgen Klopp harus mengubah strategi di babak kedua, mengingat skor sama 2-2.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Thomas dan Uber Cup 2022

Akhirnya Klopp membuat perubahan di lini depan dengan mengganti Diogo Jota dengan Diaz di awal babak kedua.

Perubahan ini akhirnya membuat serangan Liverpool lebih bervariatif, bahkan Diaz menjadi membakar semangat skuad Liverpool.

Hasil tiga gol Liverpool tercipta hanya dalam tempo waktu 12 menit saja, dari gol Fabinho di menit 62' hingga gol Sadio Mane di menit 74'.

Robert Pires pun angkat bicara soal penampilan Luiz Dias yang mampu mengangkat moral Liverpool di depan pendukung Villarreal.

Sumber: