6 Fakta Tak Terduga Film Horor KKN Desa Penari, Bermula dari Cerita yang Ditulis Akun Misterius di Twitter

6 Fakta Tak Terduga Film Horor KKN Desa Penari, Bermula dari Cerita yang Ditulis Akun Misterius di Twitter

6 fakta tak terduga terkait KKN Desa Penari--Instagram/@kknmovie

JAKARTA, DISWAY.ID -  Film "KKN di Desa Penari" yang mengalami penundaan beberapa kali, akhirnya tayang dan membuat gempar para pecinta film horor di Indonesia.

Film ini ditunda karena situasi pandemi Covid-19 yang tidak terkendali, hingga pada akhirnya berhasil tayang pada 30 April 2022.

Para penggemar film tentu sangat penasaran, pasalnya kisah KKN Desa Penari ini bermula dari cerita yang ditulis akun misterius bernama simpleman di akun Twitter-nya.

BACA JUGA:Jembatan Utama di Pamulang Raya Tangsel Ambruk

Tidak diketahui pasti siapa sebenarnya sosok di balik akun tersebut. Namun yang pasti kisah yang ia tulis cukup menarik hingga akhirnya dibuat menjadi film.

Selain itu ada juga sejumlah fakta menarik yang mungkin anda tidak ketahui sebelumnya, berikut 7 fakta tak terduga terkait film KKN Desa Penari:

1.Awal mula kisah KKN Desa Penari

Cerita ini mengisahkan ada sekelompok mahasiswa yang melakukan KKN selama di sebuah desa.  Mahasiswa ini terdiri dari (nama samara) Widya, Nur, Bima, Ayu, Wahyu, dan Anton.

BACA JUGA:Ancaman Cyber di Indonesia Capai 11 Juta Lebih, Tertinggi di Asean

Untuk menuju ke desa tersebut., mereka berangkat menggunakan mobil elf  dan menempuh perjalanan 4-5 jam kemudian dijemput pakai motor oleh masyarakat dari desa.

Kenahean mulai dirasakan oleh salah satu mahasiswa, saat mulai memasuki desa Widya mendengar nyanyian dan nada dari gamelan yang tak nampak.

2.Nama desa masih misteri

Simpleman yang bertugas sebagai penulis, hingga kini masih merahasiakan nama desa dan lokasi asli yang kejadian tersebut.

BACA JUGA:Terbaru! Daftar Film Bioskop yang Tayang Bulan Mei 2022, Genre Horor: KKN Desa Penari dan The Doll 3

3. Cerita KKN Desa Penari ada 2 versi

Cerita horor in ada dua versi dari pandangan cerita Widya dan versi cerita Nur. Kabarnya cerita Widya dianggap lebih mengerikan. Pasalnya tokoh Widya terbilang cukup memahami hal-hal yang mengarah kepada kejadian mistis.

3, Biaya produksi yang fantastis

KKN Desa Penari kabarna menelan biaya produksi yang cukup besar guys. Manoj Punjabi mengatakan jika filmnya ini menghabiskan biaya hingga Rp 15 miliar lho.

4. 2 versi film KKN Desa Penari

KKN Desa Penari hadir di bioskop Indonesia dengan dua versi yang berbeda, versi pertama adalah CUT dan versi kedua UNCUT.

BACA JUGA:Jasa Marga Terapkan Contra Flow di Tol Jagorawi Hari Ini

Versi CUT terdapat beberapa adegan yang dipotong agar anak-anak yang belum cukup umur dapat tetap menikmati film ini.

Lalu versi UNCUT, khsusus untuk 18 plus, penonton akan disuguhkan dengan adegan yang full tanpa ada pemotongan sama sekali.

5. Pesan moral

Kisah KKN di Desa Penari ternyata memiliki pesan moral yang cukup penting, seperti orang yang bertamu di satu tempat harus menjaga tata krama, dengan menjaga sikap dan perkataan apapun.

BACA JUGA:Catat! Jadwal One Way dan Ganjil Genap di Tol Selama Arus Balik Lebaran 2022

6. 3 Hari tembus 1 juta penonton

Film yang mengisahkan tentang pengalaman mistis para mahasiswa yang menjalani program KKN di sebuah desa misterius kabarnya sudah tembus 1 juta penonton dalam 3 hari.

Hal itu terungkap dari akun Instagram Tissa Biani, yang merupakan pemeran Nur dalam film KKN Desa Penari.

"Alhamdulillah!! 1.000.000 penonton dalam waktu 3 hari!! Terimakasih banyak yaa semua yg telah menyempatkan waktunya untuk nonton @kknmovie! Siapa yang sudah nonton?" tulisnya.

Sumber: