3 Fakta Unik Hasil Pertemuan Elon Musk dan Luhut, Astronot SpaceX Milik Elon Akan Bawa Kopiko?

3 Fakta Unik Hasil Pertemuan Elon Musk dan Luhut, Astronot SpaceX Milik Elon Akan Bawa Kopiko?

Pertemuan Luhut dan Elon Musk terselip Permen Kopiko--

JAKARTA, DISWAY.ID - Setelah ramai dibicarakan karena mengakuisisi Twitter, pemilik Tesla dan SpaceX, Elon Musk tengah menjadi perbincangan publik Indonesia.

Pasalnya, pasca peretemuan Elon Musk dengan Menko Marves, Luhut Binsar Padjaitan terselip permen Kopiko

Dan kabar baiknya lagi, Elon juga akan segera bertemu Presiden RI, Jokowi pada 14 Mei mendatang. 

BACA JUGA:Upadate Harga Minyak Goreng Kemasan di Alfamart dan Indomaret, Rabu 4 Mei 2022

Tak hanya pembahasan isu penting dan outfit Elon yang menarik untuk dibahas netizen, tetapi juga dibawanya Kopiko dalam pertemuan tersebut oleh Luhut. 

Netizen menebak akankah Kopiko dibawa keluar angkasa oleh SpaceX perusahaan transportasi luar angkasa milik Elon, mengingat viralnya foto produk ini yang juga dibawa astoronot pada tahun 2017. 

Lalu, bagaimana ya cara astronot makan dan minum di ruang angkasa? Ini fakta uniknya.

1. Astronot Makan 3 kali sehari

Seperti kita yang ada di Bumi, mereka makan tiga kali sehari dengan kriteria khusus, yaitu harus yang memenuhi standar kalori dan nutrisi para astronot.

Makanan diatur berdasarkan urutan waktu astronot. Seperti yang dilansir Science.howstuffworks, setelah makan, makanan akan disimpan kembali di nampan loker yang dipegang oleh jaring sehingga tidak akan hanyut kemana-mana.

BACA JUGA:Harga Emas Antam Stabil Rp 975.000 per Gram, Rabu 4 Mei 2022

2. Cara Astronot Makan dan Minum

Makanan luar angkasa biasanya dikemas dalam kemasan plastik, atau kemasan praktis lainnya. Untuk mencegahnya melayang saat dimakan biasanya kemasan makanan yang dimiliki astronot memiliki tempelan Velcro sehingga dapat dilekatkan pada meja. 

Sedangkan astronot minum langsung dari kemasan khusus yang sudah ada sedotannya. Sehingga saat haus, mereka bisa langsung minum dengan mudah tanpa khawatir air yang diminum kemana-mana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: