Catat! Ini Jadwal One Way Arus Balik dari Tol Palimanan-Cikampek, Polisi Berlakukan Relaksasi 1 Jalur

Catat! Ini Jadwal One Way Arus Balik dari Tol Palimanan-Cikampek, Polisi Berlakukan Relaksasi 1 Jalur

Pemudik mulai penuhi ruas Tol arah Jakarta, arus balik rami lancer tidak ada kemacetan yang terjadi. -tuahta simanjuntak-

PALIMANAN, DISWAY.ID - Setelah melakukan sterilisasi selama dua jam di Tol Palimanan-Cikampek, kepolisian kini mulai memberlakukan sistem one way atau saru arah yang dimulai hari ini, Kamis 5 Mei 2022.

Korlantas Polri akhirnya memutuskan untuk memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem one way atau satu arah mulai dari Gerbang Tol (GT) Palimanan. 

Sistem one way atau satu arah guna memperlancar arus balik Lebaran 2022, tepatnya mulai dari KM 188 sampai dengan Cikampek atau Km 72. 

Sistem one way yang telah diberlakukan tersebut, dibuka dari pukul 11.00 WIB setelah melakukan sterilisasi selama dua jam sebelumnya.

BACA JUGA:Bantah Dijodohkan dengan Doddy Sudrajat, Wika Salim: Anggapnya Bapak Saja

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi mengatakan, rekayasa arus lalin tersebut akan dilanjutkan dengan contra flow sampai Tol Japek Km 47.

“One way akan diberlakukan pada hari Kamis tgl 5 Mei 2022 pukul 11.00 sampai dengan 24.00 WIB, dimulai dari GT Palimanan utama km 188 sd km 72 Cikampek dilanjutkan contra flow sampai dengan Tol Jakarta Cikampek km 47,” kata Kakorlantas.

Sementara itu untuk kendaraan pemudik yang akan mengarah ke arah Bandung dan Cikampek akan diberikan relaksasi 1 lajur.

Namun sebaliknya jika terjadi peningkatan arus lalu lintas, maka pihak akan menutup relaksasi dan sistem one way akan dilanjutkan sampai Tol Jakarta-Cikampek.

BACA JUGA:Evakuasi Longsor Setu Tangsel Hanya Dengan 20 Orang Tim BPBD Gegara Alat Berat Sulit Masuk

“Apabila kepadatan arus lalin mulai berkurang maka pelaksanaan rekayasa one way akan diakhiri lebih cepat dari jadwal yang sudah ada.

"Namun apabila kepadatan semakin meningkat melebihi batas maksimal maka rekayasa lalin one way akan ditingkatkan dari GT Palimanan Utama Km 188 sampai dengan Tol Japek Km 47 tanpa relaksasi dan diperpanjang waktunya,” jelasnya.

Sebelum pelaksanaan rekayasa lalin one way, polisi akan melaksanakan sterilisasi atau pembersihan baik pada jalur maupun rest area selama dua jam sebelum pelaksanaan rekayasa lalin one way.

“Mekanisme setelah pelaksanaan one way pukul 24.00 WIB akan dilakukan normalisasi baik pada jalur maupun pada rest area selama 2 jam setelah pelaksanaan one way setelah itu jalur akan dibuka secara normal,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: