Ini 3 Jalur Alternatif Menuju Cirebon dan Jawa Tengah, Hindari Sistem One Way Tol Palimanan-Cikampek

Ini 3 Jalur Alternatif Menuju Cirebon dan Jawa Tengah, Hindari Sistem One Way Tol Palimanan-Cikampek

Arus lalu lintas dari arah Beber menuju Cirebon mengalami kepadatan kendaraan.-Asep Brd/radarcirebon.com-

JAKARTA, DISWAY.ID - Polri bersama PT Jasa Marga merekomendasikan 3 jalur alternatif bagi masyarakat dari Jakarta hendak menuju ke Cirebon, Jawa Barat hingga wilayah Jawa Tengah.

Seperti diketahui, pihak kepolisian sudah resmi memberlakukan sistem one way mulai hari ini, Kamis 5 Mei 2022 di jalan Tol Palimanan-Cikampek.

Sistem one way yang berlaku di Tol Palimanan-Cikampek, mulai dari Km 188 hingga Km 47 Cikampek, dibukan mulai dari pukul 11.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Sebelum dibuka, kepolisian juga akan melakukan strelisasi sepanjang Tol Palimanan-Cikampek mulai dari jalur dan rest area.

BACA JUGA:Komedian Adul Resmi Lamar Wanita Cantik, Padahal Sudah Punya Istri Sah?

Namun, polisi tetap memberikan satu jalur relaksasi dari arah Jakarta menuju Bandung selama pembelakuan sistem one way.

Meski demikian, pengendara bisa memanfaatkan jalur alternatif untuk menghindari kepadatan di satu jalur relaksasi dari Jakarta menuju Bandung.

Pengemudi bisa keluar melalui GT Karawang Barat. Dari sana, akan masuk ke Jalan Raya Pantura-Jalan Raya Klari-Kosambi-Cikampek-Jomin-Pantura.

Alternatif yang kedua ialah mobil disarankan keluar melalui GT Karawang Timur. Lalu menuju ke Klari-Pasar Kosambi-Jomin-Pantura.

BACA JUGA:Tinggal Klik! Link Live Streaming Laga Indonesia VS Vietnam di SEA Games 2022, Laga Seru Dua Tim Favorit

Rekomendasi yang ketiga, pengendara bisa keluar dari GT Cikopo. Kemudian, menuju arah Simpang Jomin-Pantura.

Sebelumnya, Polisi menerapkan one way atau satu arah dari Gerbang Tol Palimanan Utama Km 188 sampai Cikampek Km 72 pada siang hari ini, Kamis (5/5/2022). Tujuannya untuk mengurangi kemacetan saat arus balik mudik lebaran.

“One way akan diberlakukan pada hari Kamis 5 Mei 2022 pukul 11.00 WIB – 24.00 WIB. Mulai dari Gerbang Tol Palimanan Utama Km 188 sampai dengan Km 72 Gerbang Tol Cikampek,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (5/5/2022).

Berikut rincian jalur alternatif menuju Cirebon dan Jawa Tengah:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: