Keren! Aryanto Misel Bikin Air Jadi Bahan Bakar, Cirebon Semarang PP Hanya 1 Liter Air

Keren! Aryanto Misel Bikin Air Jadi Bahan Bakar, Cirebon Semarang PP Hanya 1 Liter Air

Pangdam Siliwangi Apresiasi Pencipta Alat Nikuba-radarcirebon.com -

JAKARTA, DISWAY.ID – Warga Cirebon, Aryanto Misel bikin air jadi bahan bakar dengan sebuah alat Nikuba yang telah diuji oleh Kodam III Siliwangi.

Dari hasil pengujian dengan Nikula, Cirebon Semarang PP hanya 1 liter air.

Hasil penemuan dari Aryanto Misel di tinjau langsung oleh Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Danrem 063/ Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca di kediamanya yang berada di Lemahabang Wetan, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Alat yang diberinama Nikuba ini sebelumnya telah menjalani diuji coba dan terbukti dapat mengantikan bahan bakar minyak dengan mengubah air sebagi bahan bakar sepeda motor dan mobil.

BACA JUGA:Ikut Memanas! Pimpinannya Dikatakan Sebagai Putra Altar Putin, Gereja Ortodoks Rusia Tegur Paus Fransiskus

Dilansir dari radarcirebon.com, alat temuan dari Aryanto Misel juga telah digunakan oleh sejumlah kendaraan dinas di lingkungan Kodam III Siliwangi.

“Harus ditangkap sebagai peluang, di mana masyarakat dapat membangun potensi lokal. Bagi saya menganggap ini perlu dikembangkan, selain sebagai fungsi pembinaan wilayah,” kata Pangdam III Siliwangi, Kamis 5 Mei 2022.

Dalam kesempatan tersebut, selain melakukan uji coba, Pangdam III Siliwangi juga melihat penggunaan teknologi lain temuan dari Aryanto yakni pemadam api berbahan kulit singkong.

BACA JUGA:Ditengarai Tak Punya Ongkos Kapal 5 Pemudik Terlempar di Selat Bali

“Saya kira dalam pengembangan teknologi tidak ada henti-hentinya. Apalagi terkait dengan bahan bakar yang sifatnya sangat dibutuhkan masyarakat,” tuturnya.

Pangdam III Siliwangi juga mengungkapkan bahwa telah memesan Nikuba untuk digunakan di beberapa kendaraan.

Bahkan dirinya akan berusaha lebih luas lagi dalam penggunaan Nikuba, alat bikin air jadi bahan bakar motor terutama pada tipologi daerah yang sulit menjangkau BBM fosil.

BACA JUGA:Beredar Isu Gatot Nurmantyo Diduga Nikah Siri dengan Aylawati Sarwono? Begini Faktanya

“Daerah yang membutuhkan untuk didatangi dan sulit menjangkau BBM. Misalnya, di kawasan pesisir, pantai juga pegunungan. Itu kita akan pasang,” tuturnya.

Sumber: