Hari Keempat Libur Lebaran, KRL Commuter Penuh Sesak

Hari Keempat Libur Lebaran, KRL Commuter Penuh Sesak

Ilustrasi/KRL Commuter-KRL Commuter Jabotabek-

JAKARTA, DISWAY.ID-Libur Lebaran Idul Fitri 2022 hari keempat, Kamis 5 Mei 2022 terpantau mobilitas masyarakat ramai dan padat.

Terpantau pada KRL Commuter Line rute Maja - Tanah Abang penuh sesak. 

Bukan hanya tempat duduk di KRL yang dipadati para penumpang, orang orang juga banyak berdiri dalam kindusu penuh sesak mirip dengan kondisi KRL sebelum pandemi.

Dena, anak berusia 10 tahun menyatakan bahwa dirinya bersama ayah, ibu dan kerabat, akan jalan jalan ke Kota Tua Jakarta untuk liburan. 

BACA JUGA:Info Mudik: 86 Ribu Penumpang PT KAI Masuk Surabaya

Dia bersama keluarga ingin menikmati pemangangan Kota Tua yang eksotis dan lekat dengan unsur sejarah Jakarta pada masa lampau.

“Tapi katanya nanti transit dulu di Tanah Abang kalau mau ke Kota Tua,” ucap gadis yang terlihat cantik dalam balutan hijabnya itu.

Cerita berbeda datang dari Dewi yang juga menjadi penumpang di KRL rute Maja- Tanah Abang siang ini. 

BACA JUGA:Jaga Keamanan Mudik Lebaran 2022, PT KAI Tambah 3000 Petugas

Dua naik KRL dari Stasiun Daru mengaku akan turun di Serpong.

Dia yang membawa serta anak yang masih bayi digendong dan anak yang sudah memasuki fase remaja, mengaku ingin bersilaturahmi dengan keluarga di Serpong dalam rangka lebaran.

“Mau ke tempat saudara mau lebaran,” ucap Dewi

Sementara KAI Commuter sendiri mengimbau agar orang tua yang mengajak putra-putrinya menggunakan KRL untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Bagi anak-anak yang berumur diatas 3 tahun dan telah memiliki tinggi badan lebih dari 90 cm diwajibkan untuk membeli tiket ya! Agar lebih mudah dan praktis". Demikian mengutip @commuterline.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com