Simak! Jadwal Buka Tutup Kawasan Puncak Bogor Hari Ini, Jangan Sampai Terjebak Macet Lho

Simak! Jadwal Buka Tutup Kawasan Puncak Bogor Hari Ini, Jangan Sampai Terjebak Macet Lho

Sebanyak 5 jalur alternatif menuju Puncak disiapkan Korlantas Polri untuk antisipasi kepadatan arus lalu lintas. -jabarekspres.com -

JAKARTA, DISWAY.ID - Di musim libur lebaran ini, banyak para wisawatan yang ingin menghabiskan waktunya bersama keluarga di Puncak, Jawa Barat.

Udara puncak yang sejuk dan banyaknya tempat wisata tentu membuat daya tarik tersendiri bagi para pengengunjung untuk berlibur demi melepas lelah sejenak.

Diketahui, kawasan Puncak sudah mulai dipadati sejak lebaran hari kedua. Para wisatawan local datang menggunakan kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil.

BACA JUGA:Kedua Tersangka Kasus Konten Injak Al-Quran di Sukabumi Beragama Islam

Untuk mengatasi kemacetan, petugas memberlakukan sistem buka tutup satu arah atau one way. Langkah tersebut rutin dilakukan saat libur akhir pekan, dan sejauh ini dianggap ampuh mengurai antrean.

Melansir laman Instagram @tmcpolresbogor, Jumat 6 Mei 2022, berikut jadwal buka tutup di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, sebagai berikut.

1.Sistem satu arah diberlakukan dari Jakarta menuju Puncak mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA:Tembus Rp 114.7 Miliar, Akumulasi Dana Zakat Dompet Dhuafa Naik 13.9 Persen Selama Bulan Ramadan 2022

2. Sistem satu arah diberlakukan dari Puncak menuju Jakarta mulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

Meski begitu, jadwal sudah dibuat oleh pihak kepolisian, namun sifatnya masih tentatif alias dapat berubah-ubah sesuai dengan kondisi di lapangan.

Jadi, misalkan kepadatan lalu lintas arah ke Puncak sudah melewati batas maka bisa saja petugas menutup jalur sebelum pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA:Libur Lebaran, Ganjil Genap di 13 Ruas Jalan DKI Jakarta Tak Diberlakukan

Bukan hanya Puncak, tempat wisata di Ibu Kota pun ikut dipadati oleh para wisatawan di libur lebaran tahun ini.

Menurut Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Ariadi Eko Nugroho mengatakan, pengunjung Ancol terus bertambah sejak hari pertama Lebaran.

Sumber: