Cara Mudah Cuci Mobil Habis Mudik, Mobil Bersih Siap Beraktifitas Kembali

Cara Mudah Cuci Mobil Habis Mudik, Mobil Bersih Siap Beraktifitas Kembali

Sehabis mudik dapat membersihkan mobil sendiri dirumah sehingga mobil kembali bersih dan siap beraktifitas.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah liburan Lebaran tentunya selama di perjalanan membuat body mobil terpapar kotoran dan debu.

Meskipun tak punya waktu mampir ke salon mobil untuk dalam melakukan perawatan, kita sebenarnya bisa melakukan sendiri dirumah dengan beberapa langkah mudah.

Ada beberapa cara mudah cuci mobil habis mudik yang dapat dilakukan agar mobil kembali bersih meskipun dibutuhkan sedikit waktu untuk melakukanya.

Pertama persiapakan peralatan cuci mobil diantaranya shampo khusus mobil, kain lap, sikat serta peralatan pendukung lainya.

BACA JUGA:Tim Gresini Gunakan Fairing Baru, Ducati: Cocok Dengan Gaya Riding Enea Bastianini

“Saat mencuci mobil sangat disarankan untuk tidak menggunakan lap chamois atau kanebo karena lap ini tidak mempunyai pori sehingga membuat partikel kecil akan menempel yang membuat baret halus pada permukaan cat mobil,” papar M HD Ichsan dari Scoto Academy Division.

“Sebaiknya gunakan microfiber untuk menghindari terjadinya baret halus pada mobil baik saat membersihkan mobil menggunakan shampoo maupun dalam mengeringkan mobil,” tambah Ichsan.

BACA JUGA:Pedagang Pusat Kuliner Pasar Lama Tangerang Untung 4 Kali Lipat, Penuh Sesak Saat Libur Lebaran

Setelah menyiapkan peralatan, guyur mobil dengan air bersih dengan rata yang dilanjutkan dengan membersihkan menggunakan shampoo.

Bisa juga dalam membersihkan mobil terlebih duhulu membersihkan bagian roda, dimana dapat membersihkan ban dengan menggunakan sikat dan sela-sela velg.

BACA JUGA:Ini Pesan Dokter Agar Anak Terhindar dari Hepatitis Misterius, Berikut Hasil Investigasi Kemenkes Terbaru

Ichsan menambahkan, saat mencuci mobil pastikan agar shampoo tidak sampai mengering, setelah menggunakan shampo di satu bagian segera di bilas hal ini untuk mencegah bercak pada cat mobil.

Jika telah membersihkan eksterior mobil menggunakan shampoo kembal bilas mobil dengan air bersih untuk memastikan tidak adanya sisa shampoo yang masih menempel dan kemudian dilanjutkan dengan mengeringkanya.

“Jika mobil telah kering dapat juga melanjutkan dengan menggunakan Liquid Wax lansiran Scuto, dimana cairan ini akan memberikan lebih mengeluarkan warna cat dan juga membuat efek daun talas pada body mobil sehingga jika terkena air, maka air tidak menempel,” jelas Ichsan.

Sumber: