Ahmad Sahroni Dukung 7 Strategi Polri Antisipasi Kemacetan Mudik Lebaran 2022, Situasi Dianggap Kondusif

Ahmad Sahroni Dukung 7 Strategi Polri Antisipasi Kemacetan Mudik Lebaran 2022, Situasi Dianggap Kondusif

Pengendara bermotor tampak mulai berduyun-duyun kembali masuk ke Surabaya pasca mudik lebaran, Seperti tampak di belokan Cito menuju kota Surabaya 5 Mei 2022.-Boy Slamet-

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni memuji tujuh langkah antisipasi Polri dalam mengawal mudik lebaran.

Ahmad Sahroni menilai, Polri sangat sigap dalam menangani kepadatan lalu lintas selama arus mudik lebaran 2022.

"Pasti berat kondisinya, karena masyarakat sudah ketahan dua tahun, tahun ini jadinya membludak. Tapi saya pantau sampai hari ini pihak Kepolisian berhasil membuat mudik tahun ini kondusif dan tidak chaos," jelas Sahroni, dikutip dari PMJ NEWS, 6 Mei 2022.

BACA JUGA:Harga Emas di Pegadaian, Jumat 6 Mei 2022: UBS dan Retro Menguat

Sahroni menyadari tidak semua masyarakat menerima dengan kebijakan yang diambil Polri dalam mengawal arus mudik dan arus balik. Meski demikian, Polri telah bekerja dengan baik.

"Kebijakan yang diambil, walau tidak semua happy, tapi jelas tepat sasaran. Presisi," ujarnya.

Menurut Sahroni, dalam mengawal arus mudik ini, Polri berhasil melakukan kolaborasi dengan lembaga lain dalam menunjang strategi antisipasi arus mudik. Sahroni berharap Polri juga berhasil mengawal arus balik yang sudah dimulai sejak hari ini.

BACA JUGA:Tim Gresini Gunakan Fairing Baru, Ducati: Cocok Dengan Gaya Riding Enea Bastianini

"Saya harap masyarakat bisa mengikuti segala arahan yang sudah disiapkan Kepolisian agar arus balik ini bisa berjalan sesuai dengan rencana yang disiapkan," tuturnya.

Berikut adalah 7 strategi Polri dalam mengatasi kemacetan saat arus mudik dan arus mudik nanti:

Ketujuh strategi itu dibeberkan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, dalam keterangan tertulis:

BACA JUGA:Harga Emas di Pegadaian, Jumat 6 Mei 2022: UBS dan Retro Menguat

“Pertama, penerapan rekayasa lalu lintas berupa sistem satu arah (one way) mulai KM 414 atau Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, dalam keterangan tertulis, Rabu (4/5/2022).

Dedi menjelaskan jika volume kendaraan sangat padat menuju Jakarta, maka sejak hari Jumat tanggal 6 Mei 2022 pukul 14.00 sampai 24.00 WIB akan diberlakukan one way dimulai GT Kalikangkung KM 414 sd Tol Cikampek KM 47, diteruskan Contra Flow sd KM. 28,5.

Sumber: