Aturan Pakaian Dalam dan Perhiasan Diterapkan di Formula 1 Miami, Lewis Hamilton Protes Keras

Aturan Pakaian Dalam dan Perhiasan Diterapkan di Formula 1 Miami, Lewis Hamilton Protes Keras

Lewis Hamilton protes keras terhadap aturan pakaian dalam dan perhiasan diterapkan di Formula 1 [email protected]

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah sempat disosialisasikan pada seri Australia lalu, akhirnya FIA menerapkan aturan penggunaan pakian dalam dan perhiasan bagi pembalap Formua 1 di seri 5 Miami pada 6-8 Mei.

Aturan pakaian dalam dan perhiasan diterapkan di Formula 1 Miami oleh FIA dan meminta kepada semua tim untuk memastikan semua pembalapnya mematuhi aturan tersebut.

Menjelang Miami Grand Prix, F1 Race Director Niels Wittich mengeluarkan mengumuman kepada 10 tim yang ambil bagian dalam balapan ini bahwa terdapat aturan tambahan yang berkaitan dengan pakaian dalam dan pemakaian perhiasan.

Sebelumnya di Australia, Wittich juga telah mensosialisasikan tentang aturan ini di mana pembalap tidak diperbolehkan menggunakan perhiasan selama berada di lintasan sirkuit.

BACA JUGA:Prediksi Line Up Timnas U-23 vs Vietnam di Sea Games 2021, Egy Maulana Vikri dan Witan Duet di Lini Depan?

Terkait dengan aturan ini, juara dunia 7 kali Lewis Hamilton bereaksi keras dan mengatakan bahwa tindikan di telinga kanannya telah dilas dan tidak dapat dilepaskan.

Hamilton juga mempertanyakan apakah aturan tersebut benar-benar serius hingga harus kita perdebatkan.

Sementara itu, Alphatauri's Pierre Gasly sembari bercanda mengatakan kepada FIA bahwa mereka dapat memeriksa bagian pribadinya jika komisi tersebut benar-benar akan menegakan aturan tersebut.

BACA JUGA:Pria Injak Al-Quran di Sukabumi, Motif Karena Takut Istri Siri, Kok Bisa?

dilansir dari crash.net, setelah melakukan sosialisasi Wittich mengungkapkan bahwa pembalap pada seri 5 ini harus mematupi aturan tersebut.

Benda logam, seperti perhiasan serta yang berhubungan langsung dengan kulit dapat mengurangi perlindungan dari panas dan dapat meningkatkan risiko luka bakar jika terjadi kebakaran.

Jika menggunakan perhiasan selama balapan dapat menghalangi kinerja tim medis dalam melakukan penanganan jika diperlukan setelah kecelakaan.

BACA JUGA:Heboh! Video Ayam Potong Diisi Angin Pakai Pompa di Pasar

Dengan menggunakan perhiasan maka akan memperlambat saat melepaskan peralatan safety seperti helm, balaclava dan hans serta lainya.

Sumber: