One Way, Jakarta Arah Cirebon dan Jawa Tengah Bisa Keluar GT Karawang

One Way, Jakarta Arah Cirebon dan Jawa Tengah Bisa Keluar GT Karawang

Lalu lintas arus balik di Tol Palikanci mengarah ke Jakarta. --

JAKARTA, DISWAY.ID-- Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru memaparkan, one way dari Km 414 Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang hingga Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, dimulai sejak pukul 14.00 WIB

Sementara contraflow dua lajur dari Km 47 hingga Km 28+500 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, dimulai sejak pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA:Kapolri Imbau WFH Cegah Macet Arus Balik, DPR: Patut Dipertimbangkan

“Pemberlakuan ini diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya yaitu arah timur yang telah steril, sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan menuju arah timur Jalan Tol Trans Jawa dari Cikampek hi bba Semarang,” ucapnya.

Bagi pengguna jalan dari arah Jakarta yang menuju ke arah Cirebon dan Jawa Tengah, dapat melalui jalur alternatif yaitu keluar GT Karawang Barat Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek dilanjutkan ke Jalan Raya Klari – Kosambi – Cikampek – Simpang Jomin – Pantura.

BACA JUGA:Menparekraf Promosikan Sedotan Purun Belitung di Sidang PBB

Sedangkan bagi pengguna jalan dari arah Jakarta yang menuju ke arah Bandung masih dapat menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek Jalan Tol Cipularang dengan melalui jalur alternatif, salah satunya yaitu dengan keluar GT Karawang Barat Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek dilanjutkan ke jalan non tol hingga Purwakarta, masuk ke GT Sadang Km 76 Jalan Tol Cipularang menuju arah Bandung dan sekitarnya.

BACA JUGA:Masa Jabatannya Akan Berakhir, Gubernur Sulbar Pamitan

"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan perbekalan, saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: