Selain Anies, Erick Thohir Akan Diajukan NasDem Masuk Bursa Capres Cawapres 2024

Selain Anies, Erick Thohir Akan Diajukan NasDem Masuk Bursa Capres Cawapres 2024

Erick Thohir--

JAKARTA, DISWAY.ID-Sejumlah nama akan diajukan Partai NasDem pada rapat kerja nasional (rakernas) Juni mendatang.

Selain nama yang biasa muncul, ada pula nama Menteri BUMN Erick Thohir yang diproyeksikan untuk menjadi capres atau cawapres Pilpres 2024 dari Partai NasDem.

Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Banten-DKI Jakarta NasDem A Effendy Choirie menyebut Erick Thohir muncul di luar nama Anies dan Ganjar pada bursa calon presiden atau calon wakil presiden yang diproyeksikan NasDem. 

Nama menteri BUMN diakui ikut muncul dalam bursa capres - cawapres yang diajukan kader NasDem berdasarkan aspirasi masyarakat.

"Ada beberapa nama yang sudah menguat di kalangan DPW, antara lain Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pesan Haru Anies Baswedan Setelah Salat Ied di JIS, Singgung Tentang Kemenangan Berikutnya

Gus Choi, sapaan karib Effendy Choirie, mengakui kader NasDem mengusulkan sejumlah nama yang sudah masuk berbagai survei. Namun ada pula kader di DKI dan Banten yang mengusulkan Ganjar dan Erick Thohir.

"Tapi ya itu tadi, bukan hanya Anies, aspirasi dari masyarakat nama-nama itu muncul, ada Erick Thohir, ada Ganjar juga,” ujarnya.

Gus Choi mengungkapkan nama-nama tersebut akan dibawa ke Rakernas Partai NasDem. Nama-nama tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat.

"Akhir Mei kita akan rapat untuk memutuskan nama-nama yang dipilih untuk dibawa ke Rakernas. Nasdem ini partai terbuka, jadi siapa saja yang dikehendaki rakyat akan diusung oleh Nasdem,” ungkapnya.

BACA JUGA:7 Permintaan Erick Thohir ke Pelita Air Service Setelah Kembali Mengudara di Langit Indonesia

Kemudian, Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad Sahroni mengungkapkan nama-nama besar yang masuk proyeksi Nasdem.

Sahroni menyebutkan sejumlah nama, termasuk Erick Thohir yang akan diproyeksikan NasDem sebagai capres atau cawapres pada Pilpres 2024.

“Ada nama-nama hebat. Pak Prabowo, Bu Puan, Pak Ganjar, Pak Anies, Pak Andika, Pak Erick, Pak Ridwan Kamil, Bu Khofifah,” pungkas Sahroni. (*/jay)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com