Layanan Pertamina Siaga di Jalur Trans Jawa, Antisipasi Arus Balik Lebaran

Layanan Pertamina Siaga di Jalur Trans Jawa, Antisipasi Arus Balik Lebaran

Jayanan Pertamina siaga di jalur Trans Jawa dalam antisipasi arus balik Lebaran. -radarcirebon.com -

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam menghadapai arus balik Lebaran yang diperkirakan terjadi pada 6-8 Mei, melalui Subholding Commercial and Trading PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB), PT Pertamina (Persero) memastikan kesiapan layanan dan pasokan BBM.

Selain itu Pertamina juga menyiapkan berbagai layanan tambahan di sepanjang jalur tol dan non tol untuk memudahkan pemudik mendapatkan BBM ataupun beristirahat baik rest area di SPBU.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution bersama jajaranya secara lansung melakukan peninjauan untuk memastikan kesiapan tersebut di SPBU 34.42409 di Tanjung Gerem Wilayah Banten.

Dalam kesempatan tersebut Alfian Nasution mengatakan, Pertamina telah melakukan pengamanan stok di seluruh rantai distribusi.

BACA JUGA:Ledakan Gas Tewaskan 22 Orang di Hotel Saratoga, Kuba

Selain itu Pertamina juga menjamin layanan ke masyarakat akan tetap aman.

“Seluruh SPBU di jalur mudik maupun layanan tambahan seperti motoris, SPBU Kantong, Modular dan Rest area yang dilengkapi fasilitas kesehatan akan kita optimalkan dengan baik, dari mulai jalur Sumatera hingga ke Pulau Jawa, begitu juga untuk daerah lain,” terang Alfian.

Alfian juga berpesan, sebelum melakukan perjalanan kembali ke rumah disarankan untuk mengisi full tank kendaraannya terlebih dahulu di kota keberangkatan.

BACA JUGA:Tajir Melintir! Selain Miliki Tambang Emas Ilegal, Anggota Polisi Kaltara Juga Punya Bisnis Ilegal Lainya

Hal tersebut agar bisa lebih leluasa mengatur lokasi pengisian BBM berikutnya di tengah perjalanan.

Dilansir dari radarcirebon.com, untuk menjaga agar Mudik Aman dan Mudik Sehat terlaksana dengan baik, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Waljiyanto menyampaikan bahwa untuk wilayah Jawa Bagian Barat, pasokan BBM dan LPG di wilayah Jabodetabek disalurkan dari Integrated Terminal Jakarta. 

Untuk di wilayah Banten berada di Fuel Terminal Tanjung Gerem dan LPG Terminal Tanjung Sekong.

BACA JUGA:Bejat! Kelar Lebaran Rudapaksa Remaja Depan Kakaknya

Sedangkan untuk di wilayah Jawa Barat berada di Fuel Terminal Ujung Berung, Fuel Terminal Cikampek, Fuel Terminal Padalarang, Fuel Terminal Tasikmalaya, Integrated Terminal Balongan, dan Fasilitas LPG Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarcirebon.com