Pengguna Kereta Pilih Balik Lebih Cepat Agar Dapat Istirahat Sebelum Bekerja

Pengguna Kereta Pilih Balik Lebih Cepat Agar Dapat Istirahat Sebelum Bekerja

Pengguna kereta pilih balik lebih cepat agar dapat istirahat sebelum kembali bekerja. -tuahta simanjuntak-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pemudik yang menggunakan kereta dari beberapa kota sudah mulai berdatangan di Stasiun Kota Bekasi.

Ketadangan para pemudik tersebut mulai terlihat sejak siang hingga malam hari.

Dari pantauan di lokasi, pada sore ini nampak para pemudik tiba di stasiun lengkap dengan barang bawaan koper beserta kardus oleh - oleh ternama dari beberapa Kota di Pulau Jawa.

Terlihat dari kereta jarak jauh yang berhenti di stasiun Kota Bekasi, seluruh gerbong dalam kondisi penuh oleh para pemudik yang memilih balik lebih dahulu.

BACA JUGA:Keren! Nikuba Sudah Terpasang di 30 Unit Kendaraan Kodam 3 Siliwangi, Generator Pengubah Air Jadi Bahan Bakar

Salah satu pemudik yang berasal dari Purwokerto bernama Adrianto (45) memilih balik lebih dahulu agar dapat berkunjung ke rumah Keluarga di Jakarta di hari Minggu esok dan bisa beristirahat sebelum Senin kembali bekerja.

"Ya karena memang biar bisa istirahat lebih panjang aja waktunya mas, Hari Minggu juga harus kembali mengunjungi saudara di Jakarta sebelum lanjut bekerja," Ucap Adrianto saat ditemui di lokasi, Sabtu 7 Mei 2022.

BACA JUGA:Ten Hag Tertarik Rekrut Steven Bergwijn dari Tottenham

Dalam kesempatan tersebut Adrianto menceritakan bahwa kebiasaan mudik menggunakan kereta api sudah sejak beberapa tahun belakangan, di mana pulang kampung merupakan kewajiban bagi dirinya dan keluarga karena momentum itu hanya ada setahun sekali.

"Sudah 4 tahun lebih saya selalu mudik naik kereta karena lebih simpel dan tidak kena macet, kalau naik kendaraan pribadi pasti macet parah. Belum tentu pagi langsung sampai," ungkapnya

BACA JUGA:Tak Terima Ditegur Driver Ojol, Pria Ini Malah Marah di Jalan Kota Cirebon, Begini Kronologinya

Hal yang sama di ungkapkan oleh pemudik dari Purwokerto bernama Hesti (30), ia memilih balik mudik lebih awal agar bisa bertemu keluarga di Bekasi dan beristirahat dahulu sebelum lanjut berkativitas di hari Senin nanti.

"Habis dari mudik rumah juga harus di bersihin dulu, misalnya saya pulang besok itu pasti capai banget mas," terangnya.

Sebelum pandemic Covid-19, Hesti sendiri selalu pulang ke kampung halaman saat lebaran menggunakan mobil pribadi, namum pada tahun ini ia memutuskan menggunakan kereta api agar terhindar dari kemacetan akibat dua tahun masyarakat tidak diizinkan mudik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: