One Way Masih Diterapkan di Tol Cikampek Arah Jakarta Pagi Ini

One Way Masih Diterapkan di Tol Cikampek Arah Jakarta Pagi Ini

Sempat sepi, Tol Japek kembali padat saat perayaan Hari Raya Idul Fitri dan jalan layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) arah Cikampek ditutup sementara.-tuahta simanjuntak-

JAKARTA, DISWAY.ID-Sistem rekayasa lalulintas One way atau satu arah di ruas tol Jakarta-Cikampek (Japek) masih diberlakukan hingga pagi ini, Minggu 8 Mei 2022. 

One way diberlakukan hingga Km 47 tol Cikampek menuju Jakarta.

“Saat ini masih diberlakukan sistem one way di tol Cikampek menuju Jakarta sampai dengan Km 47,” ujar personel Ditlantas Polda Metro Jaya, Iptu Yoga Aprianto dalam video yang diposting akun Twitter @TMCPoldaMetro seperti dilihat Minggu 8 Mei 2022 pukul 07.29 WIB.

BACA JUGA:Imbas Skema One Way, Jalan Arteri Kota Bekasi Dikepung Macet Parah

Kemudian dari Km 47 sampai dengan Km 28 diberlakukan contraflow. Sementara dari Km 28 hingga GT Halim tidak ada rekayasa lalu lintas.

“Dari KM 28.00 s/d GT Halim contraflow tidak diberlakukan,” tulis @TMCPoldaMetro.

BACA JUGA:Ambulans Terobos One Way Disangka Bawa Pasien Darurat, Ternyata Isinya Wisatawan

Dari pantauan aplikasi CCTV Travoy, kepadatan terjadi di KM 58+500 arah Jakarta. Kepadatan terjadi di jalur kiri.

Kepadatan juga terjadi di Km 60, Km 61+500, Km 62, hingga Km 52+500. Kepadatan di titik-titik tersebut terjadi di jalur kiri arah Jakarta, sementara hanya segelintir kendaraan yang melintas di jalur kanan.

Sementara mengutip Korlantas Polri pantauan dari KM 37, bus mengalami kecelakaan tunggal hingga terbalik di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) Km 37 arah Jakarta. Akibatnya, lalu lintas mengalami kepadatan, Minggu 8 Mei 2022.

“Kecelakaan Japek di Cikarang Pusat KM 37+500 arah Jakarta. Kendaraan bus terbalik miring di lajur 1 atau kiri,” tulis Jasa Marga dalam akun Twitter @PTJASAMARGA, Minggu 8 Mei 2022 pukul 07.13 WIB.

Belum diketahui ada tidaknya korban jiwa ataupun korban luka dari insiden ini. Saat ini, kecelakaan tersebut dalam penanganan petugas.

Berdasarkan pantauan pada aplikasi CCTV Travoy, tampak kepadatan terjadi di Tol Japek Km 38. Pada Km 38, sedang berlaku contraflow.

Kepadatan terjadi di lajur kiri. Sementara lajur contraflow lancar.

Sumber: