Keren! Lebaran Pelayaan Disdukcapil Kota Madiun Tetap Buka, Kemendagri Kasih Jempol

Keren! Lebaran Pelayaan Disdukcapil Kota Madiun Tetap Buka, Kemendagri Kasih Jempol

Dukcapil Kota Madiun juga mendapat penghargaan dari Kementerian PAN-RB terkait pelayanan publik terbaik dengan nilai –A pada 2020 dan meningkat A tahun berikutnya.-Kemendagri-disway.id

MADIUN, DISWAY.ID - "Selama matahari terbit, pelayanan Dukcapil selalu ada". Itulah kutipan pernyataan Wali Kota Madiun, Maidi, yang bertekad pelayanan Dinas Dukcapil di wilayahnya buka selama 7x24 jam seminggu.

Ini tentu saja menarik perhatian Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh, yang tidak saja mengapresiasi tapi langsung berkunjung melihat dari dekat layanan Dukcapil Kota Madiun saat libur lebaran Idul Fitri 2022.

"Saya mendengar katanya di Kota Madiun pelayanan adminduk tetap jalan meski sedang libur lebaran. Dan ternyata setelah cek ke sini, ternyata benar. Pelayanan buka sampai full sampai tanggal 8 nanti," kata pria yang akrab disapa Prof. Zudan saat berkunjung di kantor Dukcapil Kota Madiun, pekan lalu.

BACA JUGA:Tega, Anak di Penjara Jebak Ibu Kandung Kirim Sabu ke Lapas, Begini Modusnya!

Dirjen Zudan juga berkesempatan mengunjungi 2 mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang dipasang di tengah kota, dan tempat wisata Kota Madiun yang ramai pengunjung.

Wali Kota Maidi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dirjen Dukcapil yang memang gemar blusukan itu. Wali Kota menyebut, Pemkot Madiun bertekad menjalankan semua instruksi dari pemerintah pusat di Jakarta. Termasuk pelayanan optimal khususnya bidang administrasi kependudukan. 

Wali Kota Maidi menyatakan, kunjungan Dirjen Zudan memberikan semangat tersendiri bagi pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA:Lazio Ancam Posisi AS Roma dalam Perburuan Tiket Liga Champions, Samdoria Terdegradasi?

"Apa yang menjadi instruksi, benar-benar kita jalankan. Dan tentu ini demi pelayanan yang optimal untuk masyarakat," ujar orang nomor satu di Kota Madiun tersebut. 

Dalam kunjungan tersebut Dirjen Zudan melihat langsung pelayanan Dukcapil Kota Madiun kepada dua warga yang tengah mengurus perubahan Kartu Keluarga dan KTP-el.

Ia pun menyempatkan diri untuk berbincang dan menyerahkan langsung dokumen kependudukan yang sudah dicetak kepada pemohon.

BACA JUGA:Mimpi Liverpool Tersandung di Anfield  

"Jadi di sini (Kota Madiun) itu, pelayanan online jalan, yang langsung di kantor juga jalan. Bahkan, ada layanan keliling di mal dan pusat keramaian di akhir pekan," lanjut Prof. Zudan.

Lebih lanjut, pria kelahiran Sleman tersebut memuji pelayanan Dukcapil Kota Madiun yang mendapat penghargaan 'Dukcapil BISA' tiga kali berturut-turut pada tahun 2018, 2019, dan 2020.

Sumber: