300 Ribu Kendaraan yang Lewat GT Cikampek Utama Diimbau Masuk Jakarta Setelah 8 Mei 2022

300 Ribu Kendaraan yang Lewat GT Cikampek Utama Diimbau Masuk Jakarta Setelah 8 Mei 2022

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan--Korlantas Polri

JAKARTA, DISWAY.ID-Rekayasa lalu lintas one way arus balik Lebaran 2022 dari Tol Kalikangkung sampai ke Jakarta sudah diberlakukan. Tercatat 107 kendaraan masuk dari arah Tol Trans Trans Jawa dalam 24 jam terakhir.

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengimbau 300 ribu kendaraan yang diprediksi akan masuk Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikatama), masuk Jakarta setelah 8 Mei 2022. 

“Kalau kita hitung kendaraan yang keluar masih ada tersisa 300 ribu lebih, yang masih di daerah timur. Ini kita dalam dua hari kalau semuanya berangkat pada 7, 8 Mei, ini 300 ribu kendaraan akan memasuki Jakarta,” jelas dia.

BACA JUGA:One Way Masih Diterapkan di Tol Cikampek Arah Jakarta Pagi Ini

Kondisi arus lalulintas di KM 3+500, pukul 11.47 WIB, terlihat arus lalu lintas ramai lancar. 

“Dalam 1×24 jam, 107 ribu yang melewati Cikatama (Cikampek Utama). Ini sebenarnya sudah melewati puncak arus,” kata Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan, di Pospam 3+500, Sabtu 7 Mei 2022.

Sejumlah petugas kepolisian nampak mengatur lalu lintas agar tetap dalam kondisi lancar.

Brigjen Pol Aan Suhanan mengatakan dari 107 ribu kendaraan, masih tersisa kurang lebih 300 ribu kendaraan yang diprediksi akan masuk ke Gerbang Tol Cikampek Utama

BACA JUGA:Imbas Skema One Way, Jalan Arteri Kota Bekasi Dikepung Macet Parah

Dia mengimbau 300 ribu kendaraan tersebut untuk memasuki Jakarta setelah 8 Mei.

Brigjen Pol Aan Suhanan berharap kebijakan memundurkan waktu masuk sekolah anak-anak, dan work from home (WFH) bagi para pekerja dapat mengurai volume kendaraan saat puncak arus mudik.

BACA JUGA:Sambut Kedatangan Pemudik, Transjakarta Sediakan Layanan Gratis di Terminal Pulogebang

“Namun karena sudah ada imbauan untuk ASN, untuk swasta untuk WFH. Kemudian anak-anak sekolah juga liburnya diperpanjang sampai 12 Mei, ini bisa mengurangi beban dari pada jalan,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: