Menpan RB Setujui ASN WFH Usai Lebaran, Kapolri: Relaksasi Harus Dimanfaatkan

Menpan RB Setujui ASN WFH Usai Lebaran, Kapolri: Relaksasi Harus Dimanfaatkan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ucapkan selamat menjalan ibadah puasa di bulan Ramadan-PMJNews-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berikan imbauan kepada masyarakat selama beberapa hari ke depan untuk memanfaatkan WFH dan libur sekolah yang diperpanjang.

Masyarakat dianjurkan bekerja di rumah atau WFH. Terlebih lagi waktu libur anak-anak khusus sekolah di Jakarta masuk tanggal 12 Mei.

Hal itu bertujuan agar masyarakat tidak buru-buru balik Lebaran untuk menghindari kepadatan.

BACA JUGA:Ahok Disebut Gubernur DKI Terburuk Sepanjang Masa, Politikus Golkar Kasih Tanggapan Keras

BACA JUGA:Ahok Akui Sosok yang Menzaliminya di Pilkada DKI Terkena Stroke, Reaksi Susi Pudjiastuti jadi Sorotan

"Relaksasi tersebut harus dimanfaatkan dan diatur saat balik sehingga kepadatan di arus balik bisa dihindari dan bisa diurai. Yang lebih penting lagi masyarakat bisa kembali dengan nyaman dan selamat. Kami, pemerintah dan stakeholder terkait akan memberikan pelayanan terbaik," ujar Listyo Sigit, dikutip dari PMJ EWS 8 Mei 2022.

Demikian juga untuk wilayah timur yang akan ke barat kata Sigit, tentu mengalami hal yang sama. Pihaknya melakukan beberapa upaya untuk mengurai kepadatan.

Mulai dari contraflow, mengubah sistem one way dari titik Tol Kalikangkung dan KM 3.500 dan bisa dilanjutkan sampai Tol Semanggi sesuai situasi dan kondisi di lapangan.

BACA JUGA:The Connell Twins Populer dengan Konten Dewasa, Ternyata Asal Subang, Lebaran di Kampung Halaman

BACA JUGA: Awas! 7 Hal Ini Bisa Membuat Wanita Muda Terkena Serangan Jantung, Perhatikan Mulai Sekarang

"Upaya itu kita siapkan sebagai skenario apabila terjadi kemacetan panjang dan ini akan terus kita evaluasi sehingga semuanya berjalan dengan baik," ucap Sigit.

Lebih lanjut, mantan Kadiv Propam ini juga meminta jajarannya untuk tetap melakukan pengawalan dan pengamanan di jalan alternatif saat pemberlakukan one way.

Di sisi lain, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo menyetujui wacana Kapolri agar ASN bekerja di rumah atau WFH.

BACA JUGA:Jelang Sea Games 2021, Indonesia Terancam Tak Bisa Kibarkan Bendera Merah Putih Lagi, Ada Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: