Wow, Libur Lebaran 2022, Wisata Situ Gunung Suspension Bridge Diserbu 6000 Pengunjung per Hari

Wow, Libur Lebaran 2022, Wisata Situ Gunung Suspension Bridge Diserbu 6000 Pengunjung per Hari

Situ Gunung Suspension Bridge-M. Ichsan-

SUKABUMI, DISWAY.ID- Kawasan wisata Situ Gunung Suspension Bridge di Sukabumi juga gak lepas dari pilihan masyarakat untuk mengisi Libur  Lebaran Idul Fitri 2022. Tercatat hingga H+5 jumlah pengunjung mencapai 6000 orang perharinya.

“Sejak lebaran hari pertama sampai hari jumatnya pengunjung mencapai 6000 orang, itu juga karena sudah dibatasi sesuai anjuran dari pemerintah setempat,”  buka Ujang, salah satu petugas di Situ Gunung Suspension Bridge kepada Disway.id, Minggu 8 Mei 2022.

“Bahkan karena di sini juga ada wahana Gramping (camping groung), Situ Gunung buka sampai jam 11 malam,” tambahnya.

Seperti diketahui, lokasi wisata Situ Gunung Suspension Bridge ini merupakan salah satu lokasi wisata yang tengah viral di sosial media. Pada lokasi wisata ini terdapat jembatan gantung terpanjang di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

BACA JUGA:Stok dan Harga Bahan Pokok Dklaim Stabil Pasca Lebaran

Jembatan gantung di Situ Gunung Suspension Bridge ini memiliki panjang 243 meter dan lebar 1,8 meter yang melintang di atas ketinggian jurang mencapai 161 meter di atas permukaan tanah.

Diatas jembatan gantung ini lah para pengunjung bisa mengabadikan momen terbaiknya untuk dibagikan ke media sosialnya masing-masing.


Situ Gunung Suspension Bridge-M. Ichsan-

Selain jembatan gantung, di Situ Gunung Suspension Bridge juga terdapat air terjun yang dikenal dengan Curug Sawer, danau Situ Gunung dan beragam wahana menarik lainnya, seperti fun tubing, flying fox, kejanjang sultan dan lain-lain.

Pengunjung juga bisa menikmati beragam kuliner yang disediakan di Situ Gunung Suspension Bridge di area café dan resto serta foodcourt di dekat area Curug Sawer.

BACA JUGA:Ngeri! Pegawai Jasa Ekspedisi Kena Begal, Teriak-teriak Minta Tolong Usai Bola Matanya di Colok Sajam

Untuk harga tiket masuknya, pengunjung dikenakan tarif Rp18.000/orang untuk masuk Kawasan konservasi Gunung Pangrango dan tiket ke Situ Gunung Suspension Bridge mulai dari Rp50.000 untuk pengunjung biasa dan Rp100.000 untuk VIP.


Situ Gunung Suspension Bridge-M. Ichsan-

Dari tiket masuk tersebut pengunjung sudah mendapatkan gratis snack di cek poin pertama dan masuk ke area Curug Sawer. Sedangkan untuk tiket VIP mendapatkan akses untuk lewat dua jembatan gantung, trak yang lebih banyak turunan, keranjang sultan dan tentunya transportasi jemputan menggunakan motor/mobil.

Sumber: