Sindir Kekuatan Spur Jelang Pertemuan 12 Mei, Arteta: Tiket Liga Champions di Tangan Kami

Sindir Kekuatan Spur Jelang Pertemuan 12 Mei, Arteta: Tiket Liga Champions di Tangan Kami

Manajer Mikel Arteta -Twitter/@Arsenal -Disway.id

LONDON, DISWAY.ID - Perjalanan Arsenal ke markas rivalnya Tottenham Hotspur pada hari Kamis 12 Mei 2022 menjadi momen yang menentukan musim mereka.

Manajer Mikel Arteta mengatakan Arsenal ingin menyegel finis empat besar dan tempat otomatis di Liga Champions musim depan.

Dengan tiga pertandingan tersisa, Arsenal yang berada di posisi keempat menuju pertandingan dengan keunggulan 4 poin atas Spurs ini menguntungkan.

BACA JUGA:MU Ditikung Arsenal, Ralf Rangnick Minta Maaf Tinggalkan Noda

Kemenangan akan cukup untuk mengamankan tempat mereka di kompetisi klub elit Eropa untuk pertama kalinya sejak 2017.

"Kami akan pergi untuk pertandingan itu dengan antusiasme yang sama seperti yang selalu kami lakukan, tetapi mengetahui bahwa ini bisa menjadi momen yang menentukan," kata Arteta kepada wartawan setelah timnya mengalahkan Leeds United 2-1 pada hari Senin 9 Mei 2022.

"Ini bisa menjadi lapisan motivasi lain bagi kita untuk benar-benar melakukannya," imbuhnya.

BACA JUGA: Hotspur Tikung Arsenal Usai Hajar Leicester City 3-1

Posisi Arteta berada di bawah tekanan manajemen Arsenal dengan kekalahan berturut-turut oleh Brentford, Chelsea dan Manchester City pada bulan Agustus. Tetapi pemain Spanyol itu berhasil membungkam keraguan dengan menandatangani kontrak baru hingga 2025 pekan lalu.

"Kami memulai musim dengan sembilan atau 10 pemain utama yang keluar tapi pada kenyataannya kami terus berjuang di Liga Inggris dengan baik," klaim Arteta.

Korban kebangkitan Arsenal adalah Leeds United. Leeds terpuruk. Ia mengalami kemunduran untuk bertahan hidup di Liga Premier setelah kekalahan 2-1 di Arsenal pada hari Minggu 8 Mei 2022.

BACA JUGA:Mimpi Liverpool Tersandung di Anfield

Leeds terjatuh ke zona degradasi akibat dikalahkan tuan rumah Arsenal. Arsenal tetap di urutan keempat dan unggul empat poin dari rival London utara Tottenham Hotspur dalam perlombaan Liga Champions menjelang derby Kamis, sementara Leeds tergelincir ke posisi ke-18 saat kemenangan 2-1 Everton di Leicester City mengangkat mereka ke urutan ke-16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters