Berlindung dari Penyakit Hepatitis Akut, Ini 20 Doa yang dapat Diamalkan Setiap saat

Berlindung dari Penyakit Hepatitis Akut, Ini 20 Doa yang dapat Diamalkan Setiap saat

Ilustrasi menengadahkan tangan-Masjid MABA-Unsplash

JAKARTA, DISWAY.ID - Usai merayakan Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan adanya penyakit hepatitis akut, yang dapat menyerang anak di bawah usia 16 tahun.

Bagi umat Islam, hal ini sudah disetujui bahwa semua penyakit yang ada dan menyerang manusia, tak lain karena datangnya dari sang pencipta Allah subhanahu wata'ala.

Allah SWT menciptakan suatu penyakit seperti COVID-19 yang hingga saat ini masih menjadi ancaman bagi kesehatan manusia, tak lain agar menjadi ujian.

Allah memberikan ujian berupa penyakit agar manusia semakin taat beribadah dan mendapat pengampunan dosa.

Ini menandakan kesehatan memang mahal dan tak bisa disembuhkan begitu saja.

Namun, semua Muslim meyakini, semua penyakit dapat disembuhkan oleh Allah melalui beragam wasilah atau perantara sesuai kehendak-Nya.

BACA JUGA:Perolehan Medali SEA Games 2022: Malaysia Teratas dengan 4 Emas

Dalam ajaran agama Islam, tindakan pertama yang dilakukan seseorang ketika sakit atau sedang dalam kondisi kritis adalah menyandarkan diri hanya kepada Allah saja.

Setelah itu, selain konsisten dalam ketaatan, juga diperkuat dengan memperbanyak doa kepada Allah.

Dan Rasulullah, Nabi Muhammad SAW juga memerintahkan agar kita berobat kepada seorang tabib alias dokter.

Hal ini yang pernah dilakukan oleh Rasul ketika mendapat serangan racun dari seorang penyihir dari bani Israil di Madinah, sebelum akhirnya Nabi meninggal dunia karena sebab racun tersebut.

BACA JUGA:Gebuk Thiland 4-1, Indonesia Lolos ke Perempat Final Thomas Cup 2022

Terkait soal doa berlindung dari penyakit kepada Allah, Nabi Muhammad SAW telah mengajarkan beragam doa untuk masalah ini kepada umatnya.

Untuk perjelasan hal ini, dikutip dari Rumaysho, setidaknya terdapat 20 doa yang dapat diamalkan setiap saat, sebagai perlindungan kita kepada Allah SWT dari berbagai macam penyakit, termasuk penyakit hepatitis akut.

Sumber: