Dinobatkan Legenda MotoGP, Ini Momen Terpahit Jorge Lorenzo di Atas Lintasan

Dinobatkan Legenda MotoGP, Ini Momen Terpahit Jorge Lorenzo di Atas Lintasan

Jorge Lorenzo akhirnya dinobatkan sebagai legenda MotoGP di Jerez pekan lalu-MotoGP-

SPANYOL, DISWAY.ID - Kalau mengenang sejarah balapan yang pernah dilalui Jorge Lorenzo, maka MotoGP Belanda di sirkuit Assen pada 2013 lalu merupakan kenangan tergila yang selalu dia ingat.

Juara dunia MotoGP tiga kali bersama pabrikan Yamaha ini baru saja dinobatkan sebagai Legenda MotoGP, menyusul Valentino Rossi.

Penobatan tersebut berlangsung saat MotoGP 2022 berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol lalu.

Lebih dari satu dekade, Lorenzo berkarier di dunia motorsport MotoGP dan sejak tampil di GP125, GP250 hingga MotoGP, total lima gelar juara dunia Grand Prix berhasil diraih pembalap kebangsaan Spanyol ini.

BACA JUGA:Ramai Soal Ragil Mahardika, Ustaz Bachtiar Nasir: Ini Doa Nabi Luth AS Saat Khawatir Bahaya Homosex Kaum Sodom

Selam itu ia mengadukan nasibnya di atas motor balap prototipe, Lorenzo mempunyai kenangan paling gila yang akan selalu dia kenang.

Di MotoGP musim 2013 lalu jadi karier paling berkesan baginya.

Di awal musim tersebut Lorenzo ternyata sudah sangat ambisius untuk bisa mengalahkan Dani Pedrosa.

Di papan klasemen, Pedrosa dan Lorenzo memiliki poin ketat, di mana mantan pembalap Repsol Honda itu unggul tujuh poin atas juara dunia MotoGP 2012 tersebut.

BACA JUGA:Lucu Banget! Ada Kim Jong Un 'KW' Asyik Joget di Hajatan, Videonya Viral di Medsos

Sehingga, bagi Lorenzo kehilangan satu balapan merupakan bencana baginya dan hal tersebut dapat mengubah mentalitas pembalap.

"Saya ingat Dani memimpin kejuaraan dan saya tak ingin kehilangan lebih banyak poin darinya!" buka Lorenzo dikutip dari Crash.

Tepat di MotoGP Belanda 2013 di sirkuit Assen, jadi seri paling menakjubkan dengan guyuran hujan sejak hari pertama, Kamis waktu setempat.

Perlu diketahui, MotoGP punya sejarah menarik ketika balapan di sirkuit ini, yang mana cuaca selalu kurang bersahabat dan balapan berlangsung di hari Sabtu.

Sumber: