Tak Hanya Nikuba, H Aryanto Bisa Ciptakan Bom Pemadam dari Kulit Singkong hingga Tembus Pasar Luar Negeri

Tak Hanya Nikuba, H Aryanto Bisa Ciptakan Bom Pemadam dari Kulit Singkong hingga Tembus Pasar Luar Negeri

Tak Hanya Ciptakan Nikuba, H Aryanto juga Buat Bom Pemadam Api Berbahan Kulit Singkong yang Tembus Luar Negeri--H Aryanto Misel memperagakan bom bola pemadam api kebakaran ciptaannya tersebut dihadapn Pangdam Siliwangi, Kamis 5 Mei 2022. (FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM)

CIREBON, DISWAY.ID -  H Aryanto Misel sosok yang berhasil menciptakan Nikuba alat pengubah air jadi BBM terus jadi sorotan publik.

Ternyata tak hanya Nikuba, H Aryanto Misel juga menciptakan teknologi lain yakni bom pemadam api berbahan kulit singkong.

Menurut keterangan Aryanto Misel, gas pemadam api tersebut dibuat dari kulit singkong. Kulit singkong tersebut awalnya dicuci dan dijemur kemudian digiling sampai halus.

BACA JUGA:Pria Bejat di Palembang Paksa ABK Oral Seks, Rekaman Jadi Bukti Laporan

BACA JUGA:Insiden Kenjeran Park, Menparekraf Minta Semua Pengelola Wisata Perkuat Sektor Keselamatan

“Setelah halus kulit singkong diputihkan dan dimasukkan ke dalam tabung. Bahkan saya buat bom apar bulat seperti.” ujarnya, pada 5 Mei 2022, dikutip Disway.id dari radarcirebon.

“Ketika bola apar itu dilemparkan ke sumber api, maka akan meledak dan memadamkan api yang berkobar,” katanya.

Pria yang akrab disapa pak Haji ini menuturkan, dirinya membuat bom bola pemadam api dari kulit singkong sudah 4000 lebih sejak tahun 2002 dan sudah dipasarkan ke luar negeri.

BACA JUGA:Waduh! Setelah Kasus Bakso Mirip Buntut Tikus, Muncul Video Viral Diduga Belatung di Sambal Nasi Goreng

BACA JUGA:Tokoh NU Tuding Konten Deddy Corbuzier Rusak Moral Anak Bangsa Usai Undang Pasangan Gay: Stupid Demi Konten

“Alhamdulillah, alat pemadam api buatan saya ini mendapat perhatian dan apresiasi dari bapak Pangdam Siliwangi dengan berkunjung ke rumah saya. Tadi beliau menyaksikan langsung cara kerja alat pemadam api buatan saya,” tuturnya.

Sebelumnya, nikuba hasil karya warga Cirebon, Aryanto Misel yang bikin air jadi bahan bakar telah diuji oleh Kodam III Siliwangi.

Selain itu Nikuna juga telah dicoba dengan menggunakan mobilnya sendiri dengan jarak tempuh Cirebon Semarang pulang pergi hanya membutuhkan kurang dari 1 liter air.

BACA JUGA:Benzema Dituduh Sebagai Anggota Teroris

Sumber: