Hepatitis Akut Mulai Mengancam, Wagub DKI Minta Masyarakat Waspada: Kita Harap Tidak Ada Masalah

Hepatitis Akut Mulai Mengancam, Wagub DKI Minta Masyarakat Waspada: Kita Harap Tidak Ada Masalah

Wagub DKI -Ist-

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria berikan imbauan terhadap jajarannya agar mewaspadai penyakit hepatitis akut yang muncul di wilayah Jakarta. 

Riza Patria juga menegaskan agar Dinas Kesehatan perhatikan secara jelas apa sebenarnya yang terjadi.

"Kami meminta kepada Dinkes, untuk lebih berhati-hati dan lebih memperhatikan apa yang sebenarnya terjadi," ujarnya, dikutip dari PMJ NEWS, pada 10 Mei 2022. 

BACA JUGA:Rombongan Pengantar Pengantin di Majalengka Capai 3 Ribu Orang, Kang Emil: Indahnya Prosesi Menikah

BACA JUGA:Komunitas American Muscle Car, Wadah Berbagi Pecinta Mobil Berotot Tanah Air

Adapun terkait informasi adanya penyakit hepatitis di Jakarta yang menimbulkan korban, ia masih menunggu penjelasan dari pihak Dinkes DKI.

"Dalam proses dan kita tunggu hasilnya. Apakah benar dugaan hepatitis akut, atau ada penyebab lain kematian anak," ungkapnya.

Menurutnya, Ibu Kota termasuk wilayah yang baik dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakatnya. Baik dari fasilitas sarana prasarana, SDM, dan dokter. 

BACA JUGA:2 Maskapai Ini Bakal Antar Jemput Jemaah Haji Indonesia, Cek Lagi Daftar Biaya per Embarkasi

BACA JUGA:PTPN X Buka Lowongan untuk Posisi Asisten Manajer Tembakau

"Tentu kita berharap tidak ada masalah yang mendasar, yang terjadi yang menjadi penyebab kematian seorang maupun bayi, yang disebabkan oleh hal-hal yang sesungguhnya tidak perlu terjadi,”paparnya.

Di sisi lain, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memastikan, bahwa seluruh biaya penanganan rumah sakit terhadap pasien anak bergejala ichterus (kuning) dan hepatitis ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

"Dalam situasi normal seperti saat ini, pasien dengan gejala klinis ichterus dan hepatitis bisa di-'cover' BPJS Kesehatan," kata Muhadjir Effendy di Jakarta, dilansir dari Antara Senin 9 Mei 2022.

BACA JUGA:Wow Panjang Banget, Rombongan Pengantin di Majalengka Capai 3 Ribu Orang

Sumber: