Selesai Direnovasi, Museum Moto Guzzi di Italia Sudah Dibuka Kembali

Selesai Direnovasi, Museum Moto Guzzi di Italia Sudah Dibuka Kembali

Moto Guzzi Museum di Kota Mandello Del Lario Kembali Dibuka-Paiggio Indonesia-

ITALIA, DISWAY.ID - Setelah direnovasi dan pemugaran, Moto Guzzi Museum di Kota Mandello del Lario, Italia, telah resmi dibuka kembali untuk umum sejak 29 April 2022.

Momen ini sekaligus merayakan sejarah panjang sepeda motor, pencapaian, dan para pahlawan merek Moto Guzzi. 

Museum ini menawarkan pengalaman berkunjung yang didesain ulang sepenuhnya, memamerkan koleksi sepeda motor luar biasa yang kini dibagi ke dalam tiga area utama bertematik

Yakni model komersial, model balap, dan model militer, yang semuanya disusun secara runut. 

BACA JUGA:Ribuan Personel TNI-Polri Tetap Siaga di 5 Titik Kumpul Pendemo

Koleksi langka dan menarik merupakan satu-satunya di dunia, yang mana terhitung total 160 tipe model telah direstorasi secara detil dan teliti selama beberapa bulan terakhir, dengan operasional berharga yang ditangani langsung oleh staf lokal Moto Guzzi. 

Dimulai dari G.P. sebagai varian model unik yang telah hadir sebelum berdirinya Moto Guzzi, hingga model-model terkini yang masih dan masih diproduksi.

BACA JUGA:Jose Mourinho Permasalahkan VAR, Tak Terima Adanya Penalti

Seperti salah satunya V85 TT, menjadikan kunjungan ke museum ini sebagai pengalaman sekali seumur hidup dalam mengenal sejarah merek Italia yang luar biasa ini. 

Seperti pada keterangan resmi yang diterima Disway.id, Selasa 10 Mei 2022,  area baru di lantai dasar museum ini memajang deretan sepeda motor yang diproduksi dari tahun 2000 hingga saat ini.


Moto Guzzi Museum di Kota Mandello Del Lario Kembali Dibuka-Paiggio Indonesia-

Secara keseluruhan, sejarah Moto Guzzi diceritakan mulai dari bagian pertama di lantai dasar dengan menampilkan G.P. 1919, prototipe yang menjadi cikal bakal “Normale” sebagai produksi massal pertama Moto Guzzi pada 1921 silam. 

BACA JUGA:Tak Hanya Nikuba Buatan Aryanto Misel, Terdapat Juga Penemu Lain yang Bikin Air Jadi Bahan Bakar

Perjalanan berlanjut ke lantai dua, yang memamerkan model-model produksi tahun berikutnya hingga awal milenium baru, serta berbagai sepeda motor untuk fungsi militer. 

Sumber: