Imbas Rombongan Pemain Sepatu Roda Melintas di Jalan Raya, Ketua Perserosi DKI Minta Maaf

Imbas Rombongan Pemain Sepatu Roda Melintas di Jalan Raya, Ketua Perserosi DKI Minta Maaf

Rombongan sepatu roda tuai kecaman, Polda Metro bereaksi--Twitter/@pativ7

JAKARTA, DISWAY.ID - Pasca video viral rombongan pemain sepatu roda melintas di jalan raya Gatot Subroto viral di media sosial, Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) DKI Jakarta, Muhammad Sal angkat bicara.

Dalam keterangannya, Muhammad Sal mengungkapkan permohonan maaf terkait aksi sejumlah atlet yang bermain sepatu roda di Jalan Gatot Subroto.

Ia pun menyampaikan permohonan maaf khususnya kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria.

"Apapun yang telah terjadi, saya mohon maaf telah menggunakan jalan raya. Terutama kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang merespon soal sepatu roda ini," kata Sal saat konferensi pers di Subdit Gakkum Polda Metro Jaya, dikutip dari PMJ NEWS, pada 10 Mei 2022.

BACA JUGA:Ferdinand Marcos Jr Menang Telak, Gelombang Protes Serbu Kantor Komisi Pemilihan Filipina

BACA JUGA:Gawat! Hepatitis Akut Menular Lewat Mulut dan Makanan, Menkes Minta Masyarakat Jaga Kebersihan

Pria mewakili para atlet sepatu roda ini berjanji untuk membuat pernyataan serta berita acara pemeriksaan (BAP) dan berjanji tidak akan mengulangi aksi tersebut.

"Kami mohon maaf karena sudah banyak pelajaran yang kami terima, dan kami tidak akan mengulangi lagi. Kami akan membuat pertanyaan dan BAP untuk menyerahkan pertanggung jawabannya," jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bereaksi keras terkait tindakan warga yang main sepatu roda di jalan Gatot Subroto (Gatsu).

BACA JUGA:Ilmuwan Selidiki Keterkaitan Hepatitis Akut Misterius dengan Virus Covid-19

BACA JUGA:Tak Hanya Nikuba Buatan Aryanto Misel, Terdapat Juga Penemu Lain yang Bikin Air Jadi Bahan Bakar

Riza Patria menyebut aksi pemain sepatu roda di tengah Jalan itu bisa dianggap hal yang arogan, pasalnya banyak pengguna jalan yang kesulitan saat hendak melintas.

Terlebih lagi, aksi mereka dianggap sangat berbahaya bagi diri sendiri dan pengendara lainnya.

Hal itu diungkapkan oleh Riza Patria di akun Twitter pribadinya @ArizaPatria, pada 9 Mei 2022.

Sumber: