Program Balik Gratis di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Tanjung Emas Semarang, Jangan Sampai Ketinggalan

Program Balik Gratis di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Tanjung Emas Semarang, Jangan Sampai Ketinggalan

Program balik gratis di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Tanjung Emas Semarang masih masih menyisakan kuota bagi pemudik.-pelni-

JAKARTA, DISWAY.ID – Program balik gratis di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Tanjung Emas Semarang di gelar oleh Kementerian Perhubungan dengan mengandeng Direktorat Jenderal Perhubungan Laut bersama PT Pelni (Persero). 

Dalam kesempatan ini sebanyak 1.180 pemudik yang akan kembali ke Jakarta dalam periode arus balik lebaran diberangkatkan secara gratis menggunakan kapal laut dari pelabuhan Tanjung Emas Semarang, pada Selasa 10 Mei 2022. 

Pada keberangkatan pertama dalam program balik gratis didominasi oleh pemudik sepeda motor.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Laut Capt Mugen Sartoto mengungkapkan bahwa sebanyak 1.180 orang peserta arus balik gratis itu bertolak ke Jakarta dengan kapal KM. Ciremai pada pukul 15.00 WIB. 

BACA JUGA:Ferdinand Marcos Jr Menang Telak, Gelombang Protes Serbu Kantor Komisi Pemilihan Filipina

Jika perjalanan lancer maka diperkirakan mereka akan tiba esok hari di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

"Jumlah peserta arus balik yang sudah check in dan terangkut kapal menuju Tanjung Priok adalah 1.180 orang penumpang dan 466 unit sepeda motor yang diangkut dengan kapal KM. Ciremai," kata Mugen.

Masih dengan Mugen, adapun untuk program balik gratis bagi pemudik sepeda motor tersebut juga akan dilakukan pada tanggal 11 Mei dari Surabaya dan 12 Mei dari Semarang menggunakan KM. Dobonsolo.

BACA JUGA:Selesai Direnovasi, Museum Moto Guzzi di Italia Sudah Dibuka Kembali

Jumlah sementara para peserta arus balik gratis yang terverifikasi sebanyak 674 orang dan 308 unit sepeda motor.

Keberangkatan arus balik gratis dengan KM Dobonsolo  yang akan bertolak dari Surabaya pada 11 Mei 2022 pukul 17.00 WIB dan dari Semarang 12 Mei 2022 pukul 15.00 WIB. 

Hingga saat ini masih ada kuota yang tersisa, maka untuk itu bagi pemudik yang akan melakukan perjalanan arus balik dipersilahkan untuk segera mendaftar. 

BACA JUGA:Gawat! Hepatitis Akut Menular Lewat Mulut dan Makanan, Menkes Minta Masyarakat Jaga Kebersihan

Pendaftaran bisa dilakukan pada hari H di pelabuhan keberangkatan yaitu Tanjung Perak Surabaya dan Tanjung Emas Semarang. 

Sumber: