Terungkap Peran 9 Pelaku Begal 2 Anggota TNI, 3 Tersangka Masih di Bawah Umur

Terungkap Peran 9 Pelaku Begal 2 Anggota TNI, 3 Tersangka Masih di Bawah Umur

Polres Metro Jakarta Selatan yang dipimpin Kabid Humas Polda Metro Jaya, melakukan sesi konferensi pres terkait kasus pembegalan terhadap 2 anggota TNI-ntmcpolri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kasus pembegalan 2 anggota TNI di kawasan Jakarta Selatan, berakhir dengan penangkapan 9 pelaku begal, di mana 3 tersangka ternyata masih di bawah umur.

Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan turun tangan dalam kasus percobaan kekerasan dan pencurian dengan modus pembegalan ini terhadap korban berinisial JNI (21).

Dikutip dari Ntmcpolri, kasus pembegalan terhadap 2 anggota TNI terjadi di Jalan Bumi Depan SMPN 29 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu 7 Mei 2022 lalu sekira pukul 05.15 WIB.

Saat jumpa pres yang dipimpin oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, menerangkan peran dari kesembilan pelaku begal terhadap 2 anggot TNI ini.

BACA JUGA:Lokasi dan Jadwal SIM Keliling di DKI Jakarta Hari Ini, Rabu 11 Mei 2022

BACA JUGA:Lokasi dan Jadwal SIM Keliling di Bekasi Kota Hari Ini, Rabu 11 Mei 2022

Selain, dari kesembilan pelaku pembegalan terhadap 2 anggota TNI ini, 3 di antaranya masih anak di bawah umur.

Kata Zulpan, masing-masing dari pelaku berinisial MRH (19), NB (16) dan AM (19) melakukan percobaan pencurian dengan mengelilingi korban.

Sementara RM (24), FR (17) dan RM (19), ketiga begal ini berperan sebagai joki yang memboncengi tiga rekan lainnya.

Selanjutnya MRH (20) berperan sebagai aksekutor untuk melakukan percobaan pencurian, dibantu oleh TP (21) yang berperan melempar korban dengan 1 buah batu conblock.

BACA JUGA:Lokasi dan Jadwal SIM Keliling di Tangerang Selatan Hari Ini, Rabu 11 Mei 2022

BACA JUGA:Lokasi dan Jadwal SIM Keliling di Tangerang Kota Hari Ini, Rabu 11 Mei 2022

Satu pelaku begal MAH (15), juga tak ketinggalan rombongan untuk meramaikan aksi kejahatan dan pencurian dengan modus pembegalan ini.

Berikut rincian peran kesembilan begal ini:

Sumber: